Monday, May 4, 2009

Master Chef-Day 01 [Chicken Challenge]

"I want to cook, but it is not fear, you can cook very well but I can't". Duh mulai deh. Kepala sudah mulai pusing dan mehanan mual nih aku masih harus mengoreng beberapa lauk buat makan malam ini. "Nadia entar besok aja deh main Master Chef-nya. Hari ini mom sudah banyak buat lauk.....ada sambal hijau ikan asin, hati ayam, dadar jagung". " No, I still want to cook. I want to make Aeroplane Jelly"....Yah udah deh terpaksa sambil menahan diri aku bantu dia baca instruksi yang ada di kotak Jellynya....kusuruh dia menjerang air panas, menuangkan ke dalam serbuk jelly, mengaduk dan menambahkan air lagi trus mencetaknya. Semua dilakukannya sendiri.

Kenapa dia memaksa ingin masak. Ini gara-gara dia terinspirasi pada acara "Master Chef" di channel Ten kemarin malam. Dia selalu tahu walau emaknya bukan ahli masak tapi emaknya hobby banget buat nonton acara yang berbau masak-masakan. Jadi tadi pagi sebelum berangkat ke sekolah dia sudah menyampaikan ide buat menantang emaknya memasak sesuatu nanti sore dan menunjuk bapaknya sebagai The Judge....he...he...he....goreng aja nggak bisa gimana mau nantang emaknya. Tapi kusetujui juga rencananya. Nah malam ini dia nagih janji itu di saat aku lagi nggak mood......:-D.

Acara TV ini sepertinya bakal menjadi acara favorite kami....ditayangkan jam 7 malam setiap hari di channel Ten.

Hari Pertama ini, 20 finalis yang masuk dari 7000 orang yang bermimpi menjadi Master Chef memulai kompetisi mereka. Seperti Reality Show lainnya ke dua puluh orang ini tentu saja dikarantina bersama di sebuah apartement mewah. Wah nggak bisa membayangkan enaknya ngumpul bareng 19 orang tulang masak lainnya....pasti setiap hari bakal makan enak......bisa-bisa pulang tambah endut nih....:-D

Ke 20 kontestan adalah : Cowok; Brent, Lucas, Andre, Tom, Trevor, Joshua, Aaron, Nic, Sam, Chris. sedangkan yang Cewek; Poh, Geni, Sandra, Julia, Linda, Julie, Michelle, Justine, Melissa, Kate. Pembawa acara show ini adalah : Sarah Wilson dengan 3 orang Judge yaitu : George Calombaris - si gundul (Chef), Gary Mehigan (Chef) dan Matt Preston (Food Critic)

Yang terakhir datang adalah Sam yang ternyata sehari sebelumnya barusan melangsungkan pernikahan.

Pada hari berikutnya, mereka diperkenalkan tempat yang menjadi kawah candradimuka mereka....sebuah gedung yang telah disulap untuk menjadi Kitchen plus Resto, Cafe, Bar dan tentu saja Pantry yang besar untuk menampung bahan-bahan kebutuhan mereka.....weleh serasa di Supermarket aja ya.

Dan tumpukan bahan utama yang tertutup selubung hitam dibuka...maka tantangan hari pertama mereka adalah memasak The Whole Chicken menjadi hidangan yang sedap dalam waktu 1 jam. Mereka hanya diberi kesempatan 2 menit untuk memilih 10 bahan tambahan di pantry. Menegangkan.....:-D

Bagi pemenang putaran pertama ini ada hadiah berupa kesempatan untuk langsung maju ke babak putaran akhir lainnya tetapi melalui pertarungan membuat hidangan yang sama persis dengan hidangan Chef yang terkenal. Sedangkan bagi yang menduduki 2 posisi terakhir harus rela untuk mencuci bersih semua peralatan masak yang telah dipakai oleh semua peserta.....puih bayangkan.....aku nyuci tetek bengek setelah masakku sendiri aja malas apalagi ini.

Hasilnya 3 terbaik kali ini adalah Josh dgn "Pan Fried Chicken Breast with Pumpkin and Pine Nut Salad", Kate dgn "Goan Chicken Curry with Onion and Chili" yang disebut Matt sebagai The Best Dish of the Day, dan Sam dengan "Pan Rosted Chiken Zucchini Rosti".

Dan terbaik dari 3 terbaik adalah Sam.

http://www.masterchef.com.au

No comments: