Wednesday, May 20, 2009

Kangaroo Island - Day 01

Wisata ke Kangaroo Island atau yang biasa disingkat KI ternyata sangat berkesan juga. Walaupun pada awalnya aku sedikit ragu mengenai jadi tidaknya kita berangkat menginggat kelihatannya para panitia yang ditunjuk kurang begitu siap plus ditambah ramalan cuaca yang kelihatannya bakal kurang bersahabat di minggu-minggu itu. Maklum sudah mendekati Winter.

Pagi ini kami sudah siap tempur menerjang dinginnya pagi. Nadia malah sudah 3 hari sebelumnya siap dengan tas dan pernak-perniknya....benar nih anak kalau sudah mau diajak pergi pasti deh paling siap duluan jauh-jauh hari, nggak cuma kalau pergi bahkan kalau mau diundang acara ultah temannya aja sudah sejak hari pertama undangan datang dia sudah ribut menyiapkan kartu bikinan-nya sendiri, baju yang akan dipakai [mungkin biar kalau hari H-nya baju itu nggak lagi pas di laundry emaknya kali ya], plus hampir setiap hari menginggatkan untuk membeli hadiah buat yang Ultah....kadang sangat annoying banget, tapi well prepare lah nih anak....beda jauh ama emaknya yang kalau enggak mepet belum mau bergerak.......^-^.

Back to cerita semula. Pagi ini sebenarnya masih terasa capek juga karena kemarin sampai malam kami masih nonton Laskar Pelangi....begitu nyampe' rumah harus siap-siap ransum yang akan dibawa selama 3 hari di sana [maklum khan nggak gampang cari makanan halal di sana, plus nggak ada satu orang peserta-pun yang bersedia untuk mengemban tugas jadi tukang masak]. Jadi tiap orang harus bawa perbekalannya sendiri-sendiri. Untung mas masih mau bantu untuk menyiapkan baju-baju yang mau dipakainya. Simple sih cuma satu tas travel untuk kita berdua plus 2 tas ransum makanan serta tas pink Nadia yang dengan setia dibawa sendiri oleh pemiliknya. Sebelum berangkat foto dulu sama si Possy...kelihatan segar karena sudah disuap makan pagi dulu. Alhamdulillah punya anak yang juga gampang banget diajak merubah-ubah jadwal bangun-nya....nggak ada rewel tapi wajah ceria, malah masih sempat ngurusin bekal kaos kaki emaknya [duh perhatian banget nih anak].

Nggak berapa lama Taxi yang menjemput kami sudah datang....Karena tempat ngumpulnya di kota jadi setiap orang harus mengusahakan sendiri transport untuk pergi ke sana. Dan karena nggak mungkin nitipin mobil di parkiran Bus Station [bisa mabok kena charge-nya] plus bis yang tiada satupun beroperasi pada jam 5:30...akhirnya ya harus rela untuk memanggil abang taxi tersayang.

Nyampe' di Bus Station, ternyata kita bukan orang yang pertama datang...sudah pada banyak yang ngumpul ada Mbak Vivien, Mbak Liza, Nuze, Alphi plus keluarga Mbak Ikha-Mas Masykur. Nggak berapa lama menyusul keluarga Mbak Hasti-Mas Yaser dengan gadis cantiknya Azizah...lalu keluarga Mbak Yayan...dan yang terakhir rombongan si ketua regu Erna dan Reni adiknya serta keluarga Mbak Afrida-Mas Fahmi. Lalu langsung kita menuju counter keberangkatan dan mendaftarkan nama kita masing-masing.

Dalam bis-pun kita masih tetap ramai, padahal masih pagi banget....sampai supir yang merangkap kondektur-nya harus 3 X mangulang menghitung jumlah kita. Pusing ya pak....:-). Mungkin diantara para penumpang ada yang mengerutu karena kehebohan kita kali....yah mohon dimaafkan saja ya. Dalam perjalanan pak driver ternyata merangkap juga sebagai pemandu kita yang sesekali menjelaskan lokasi dimana kita berada. Dalam perjalanan menuju pelabuhan dimana Ferry kita sudah setia menunggu, kami sempat ketemu dengan Wind-Farm...sempat mencoba mengabadikannya namun karena cuaca masih mendung yah jadi kurang indah hasilnya.


No comments: