Wednesday, May 6, 2009

Master Chef-Day 03 [Sushi Challenge]

Untuk menjadi Chef, bukan hanya kemampuan masak yang diperlukan tetapi kerjasama team juga sangat dibutuhkan. Untuk itu Tantangan Hari Ke 3 adalah "Menjalankan Restoran Sushi secara team.....:-D". Team yang dapat menghasilkan pemasukan uang terbesar selama 2 jam akan menjadi pemenang.

Para kontestan diminta untuk membentuk timnya dengan anggota masing-masing 10 orang. Apron Merah dan Biru telah tersedia. Sam sebagai pemenang kompetisi sebelumya diberi kesempatan untuk menjadi Leader salah satu Tim dan dia memilih untuk menjadi Tim Biru.....Sam juga diminta untuk memilih Leader lawannya....dan dia memilih Sarah yang menurut prediksi awalnya bakal sedikit lemah dalam memimpin sebuah team......Mereka berdua diberi kesempatan untuk secara bergantian memilih anggota Timnya. Dan terbentuknya 2 tim yang siap beradu ketrampilan menjalankan Restoran Shushi-Sushi Choo selama 2 jam......:-D. Asyik dan menantang.

Aturan yang diberlakukan kali ini adalah 2 orang anggota team ditugaskan untuk belanja bahan berupa daging, ikan dan sayuran. 2 orang lainnya ditugaskan untuk menjaring pembeli di jalanan jadi mereka harus menjadi marketing yang handal dan meyakinkan mereka untuk hanya makan masakan team mereka. Sedangkan 6 anggota lainnya mendapatkan pelajaran dari Sushi Chef untuk membuat 10 masakan sushi yang berbeda......:-D. Keren....

Sam's Blue Tim punya Kate dan Nic sebagai Marketing, sedangkan Sandra's Red Team punya Justine and Chris. Untuk tukang Belanja Blue Tim punya Joshua dan sedangkan Red Tim punya Aaron dan Sandra (keputusan fatal Sandra sebagai leader yang menghilang dan mengalihkan tugas kepala dapur pada Tom).

Berbagai insiden terjadi salah satunya adalah sengketa antara Sandra dan Trevor.....dimana Sandra yang ingin membantu di dapur malah disuruh pergi sama Trevor padahal Sandra adalah leader-nya dan Trevor bukan kepala dapur saat itu tetapi Tom.

Insiden lain adalah hilangnya Daging Sapi-Bret dari Tim Biru yang ternyata terpakai oleh Tom dari Tim Merah.....:-D ada juga sabotase kecil-kecil-an.

Begitu para customer datang kelihatan banget kalau Tim Merah yang lebih siap dalam menjamu....makanan tidak berhenti mengalir dari roda hidangan....sedangkan Tim Biru tampak terseok-seok untuk on time menyediakan hidangan bagi customernya.....Dan emang benar hasil akhirnya adalah Tim Merah menjadi pemenang-nya.....dengan memperoleh $ 1.489.25 mengalahkan Tim Biru yang hanya berhasil mengumpulkan $ 1.254,50.......

Walaupun Sam tampak tangguh sebagai Leader dan Sandra yang agak bingung mengendalika anak buahnya...Namun sebuah Team tetaplah ditentukan bukan hanya oleh kemampuan Leader-nya tetapi juga keahlian dari masing-masing anggota Teamnya......Bagus untuk sebuah pelajaran.....

Kita tunggu "Siapakah yang terelimasi pertama" besok....:-D

No comments: