Wednesday, May 20, 2009

Courses di Hamilton Adult Campus

Sudah lama banget aku nggak beres-beres materi MYOB yang masih dengan setia tertumpuk di lemari. Berhubung saa kepulangan sudah semakin dekat. Hari ini niat deh buat bebersih file sekalian mencoba menginggat lagi beberapa materi yang sudah aku dapatkan selama ini.

Jadi ingat lagi kalau dulu aku harus sering harus pontang-panting sepulang kerja untuk sekedar untuk menambah isi di otakku. Sebenarnya aku pingin juga bisa mendaftar di Tafe atau mencari CPA. Sayangnya apabila aku mendaftar di Tafe maka visa-ku harus dirubah menjadi full time student dan aku hanya diijinkan untuk bekerja part-time selama 20 jam saja per-minggu plus biaya yang harus dikeluarkan. Jadi aku memutuskan untuk mengambil kesempatan mencari dollar plus mengambil kursus yang masih memungkinkan. Jadi pilihan jatuh pada Hamilton Secondary College milik Goverment of South Australia di bawah Department of Education and Children's Service. Kenapa jadi pilihan? karena selain biaya-nya kuanggap paling murah, trus visa kita juga eligible plus kita bisa mengambil kelas pagi, siang atau malam tergantung kesempatan kita di sela-sela waktu kerja kita. Banyak sekali kursus yang ditawarkan....dan amat sangat sayang kalau sampai dilewatkan....benar-benar bisa menambah kemampuan kita karena guru-gurunya profesional, fasilitas mendukung....dan suasana kelas yang hidup.

Selama hampir 2 tahun ini, aku sudah mengambil kelas Bahasa Inggris - Adult Literacy Skill 1 tahun penuh...hasilnya walaupun aku merasa masih belum cukup mampu berbahasa Inggris dengan benar namun semua itu telah menambah kepercayaan diri untuk berkomunikasi dengan para native speaker....Lumayan nggak terlalu malu-maluin....tinggal mengasah sendiri lagi kemampuan menulis.....^-^.

Kelas lain yang kuambil selama 3 term adalah kelas MYOB....dari kelas Introduction, Advance sampai Payroll. Jadi kalau sekarang utak-atik program ini sudah nggak bego-bego banget. Tapi sebenarnya hampir semua program keuangan mempunyai basic yang sama cuma malah keflexibelitasannya dalam menyajikan informasi akhir bagi pengambilan keputusan aja yang berbeda.

Karena begitu terpesonanya dengan alam Adelaide, aku lalu begitu ingin mengabadikan detail-detail alam dan merekam-nya ke dalam bentuk digital. Maka mulailah aku tertarik untuk mengikuti kelas photographi. Sebenarnya kelas ini nggak mengharuskan siswanya harus punya kamera sendiri karena pada saat pelajaran di kelas, siswa bisa meminjam kamera2 Pentax yang disediakan. Cuma karena aku sudha ngebet pingin sering praktek sendiri maka akhirnya aku membeli sebuah kamera Nikon D-60. Lumayan sekarang sudah nggak takut-takut lagi buat pegang kamera SLR semacam ini....

Saat aku mulai tertarik dunia photo memphoto, aku menemukan majalan scrapbooking yang menimbulkan inspirasi untuk mulai mempermak foto-foto yang ku ambil. Tapi aku maunya main di photoshop aja. Khan lebih murah daripada beli berbagai pernak-pernik yang kecil-kecil tapi kalau di total bisa menghabiskan uang bulanan juga....^-^. Akhirnya pilihan jatuh pada kelas Photoshop......siip sekarang sudah bisa lagi ngerti ngimana main-main dengan berbagi tool yang ada di photoshop dan hasilnya nggak jelek-jelek amat.....:).

No comments: