Sunday, December 28, 2008

Met Ultah Bapak & Mbakyu Evi

Desember ini Bapak dan Mbakyu-ku yang cantik berulang tahun.....Happy Birthday.

Bapak-ku nggak cuma jadi bapak bagiku tapi teman curhat yang paling dekat. Enak-nya punya bapak yang bisa diajak curhat itu khan kita yakin 100% bahwa beliau sebagai ortu pasti mengigkinkan yang terbaik untuk anaknya. Hal apa saja bisa aku bicarakan dengan beliau....dari persoalan perempuan, pekerjaan, keluarga. Dan untungnya dengan kebijaksaan beliau, beliau nggak selalu memihak pada diriku.....ya kalau emang nggak bener khan mesti dilurusin. Saking gampangnya aku ngomong sama bapak, sampai salah satu adikku pernah tanya, "kok bisa sih sampeyan gampang ngomong sama bapak?, aku aja yang tinggal serumah nggak gitu-gitu banget....he...he....". Ya aku sendiri juga nggak tahu 'why"....tapi ngomong sama bapak yah enak aja gitu....terutama saat-saat aku pasti nggak ada teman ataupun sahabat lainnya yang bisa ngerti dan memahami persoalanku....dan kadang aku rasa cuma bapak yang ngerti jalan pikiran dan perasaanku.

Terima Kasih Bapak karena telah menjadi Bapak dan Sahabat yang mengajarkan aku begitu banyak hal dalam kehidupan, dan semoga Allah SWT selalu melindungi dan memudahkan segala urusan bapak. Met Ultah Pak. Moga-moga Anak-anak dan cucu-cucu bisa selalu menjadi penyejuk hatimu....Amien.

Mbakyu-ku yang satu ini memang cantik...tapi dia nggak cuma cantik wajahnya aja tapi plus pinter dan baik hati-nya. Waktu aku kecil dulu aku selalu bertanya-tanya, "Kenapa wajahku nggak secantik kedua saudara perempuanku? Kenapa aku harus berbeda?". Tetapi dengan bertambahnya umur aku mulai memiliki kepercayaan diri dan mulai menghilangkan pertanyaan2 tentang apa yang tidak akan pernah kumiliki karena hanya akan membuat hidupku sia-sia. Balik ke mbakyu-ku yang cantik, beberapa tahun terakhir ini dia telah menemukan bakat terpendamnya yaitu menjadi designer pakaian.....nggak pernah nyangka sebelumnya....tapi bener loh kemampuannya patut diajungi jempol....dimataku karya-karyanya terkesan elegan dan jauh dari kesan norak.....masterpiece deh......

Sebagai ibu rumah tangga dengan 3 liliput-nya....dia benar-benar jadi wanita perkasa.....aku benar-benar salut padanya....walau saat ini dia hanya menjalani kesibukannya dengan hanya 1 ginjal....tapi dia mungkin lebih sibuk dari aku dan adik perempuanku yang berkarier di luar rumah....he...he

Met Ultah ya mbakyu....semoga Allah SWT melindungi dan memudahkan segala urusanmu.

No comments: