Friday, December 26, 2008

KPC - Memorable Moments

"Memory….kau membuka kenangan lama….yang nggak ingin kulupa…..he…he…he"....enak aja ngubah-ngubah lirik lagu orang....Waktu berbersih file di my dear laptop, aku menemukan foto-foto lama semasa masih menikmati hidup sebagai bujangan di KPC…..termasuk masa-masa yang indah juga…..aneh aku kok gampang banget melupakan cerita sedihnya…..yang teringat sekarang malah cerita-cerita bahagianya……apa karena nggak ada foto2 waktu sedih-nya ya…he…he…he…mungkin perlu difoto kalau kita lagi nangis…he…he….biar ada memorinya.

“Lapangan Terbang Tanjung Bara” menjadi saksi perjalanan hidup para pengelana-pengelana muda yang merantau di tanah Sangatta. Menjalani kehidupan bujangan, bertemu pasangan hidup, membina keluarga di tanah perantauan nun jauh di pelosok....sebagian teman-teman masih ada yang bertahan di sana….dan sebagian lagi melanjutkan pengembaraan bersama angin yang berhembus. Aku ingat foto ini diambil sewaktu kami mengantarkan Masduki untuk meneruskan pengembaraannya melanjutkan studi ke Aussie. Ada Mbak Yani, Masduki, Mbak Nur, Nana, Mbak Wiwin, Dewi, Mbak Hayu, Atik (yang segera menyusul study ke Aussie) dan Endah.

Barak 25 dengan 10 kamar plus penghuninya yang selalu berganti-ganti menjadi “home sweet home”. Persahabatan terjalin di rumah kayu ini. Bebagai pengalaman unik mengisi lembaran-lembaran hidup yang nggak mudah terlupakan. Pernah suatu hari karena ketinggalan kunci depan….dan cuma kamar di tengah bangunan itu yang terbuka (kamar Mbak Wiwin)…aku memutuskan untuk memanjat. Kupikir sih pendek aja ternyata woooooh lumayan tingginya.


Kamar sederhana ini menjadi saksi sejarah dimana aku harus mulai segalanya dari awal….jatuh bangunnya aku meniti karier…Tuh ada yang ikut nampang….si Bonny Gajah Kelabu yang kubeli di Samarinda (orang-orang pada jengkel sama dia…sampai pernah di plintir belalainya, trus disembuyiin di lemari peralatan Mbak Petris……ih kejam….kejam…..).



Gang Barak 25 waktu aku datang pertama kali….ada Endah (yang sekarang sudah ikut Mas Yunus-nya ke New Zealand), Mbak Ririn (yang ceria plus centil…Makasih ya mbak nitipin boneka penguin purple-nya), Mbak Petris (si Ratu Masak….enak kalau dia lagi stress pasti bikin kue. Empek2 dan Tekwan-nya top habis deh)….Mbak Wiwin (the Wise Girl….makasih ya mbak mau dengerin curahan hati selama ini…I always feel like at home), Mbak Yulia (si kutu komputer yang sangat sayang ama Nadia…..Mbak satu ini sangat perhatian sama teman deh….nggak ada duanya), Mbak Pur (pencinta anak….ini sih harus berhubung dia khan guru TK….plus orang yang ceria banget), dan partner Mbak Yulia (sorry banget belum inget namanya….habis dia cuman sebentar aja sih mangkal di KPC).

Foto bareng Geng Payroll tempat aku mangkal selama hampir 1 tahun ketika Pak Didik akan join dengan Project Developing MIMS. Ada Mas Ardi, Kris dan Pak Didik….




Foto bareng teman-teman waktu aku akan cuti untuk menikah dan aku sudah balik ke Management Accounting section Ada Pak Husain, Rahmad, Endah, Septina, Mbak Wiwin, Pak Edy. Aku rindu pada meja hitamku…..hik….hik….hikk….nggak deng, masih enak mengembara.



 
Lunch Member …..Lunch member ini kumpulan bujangan plus bapak-bapak yang sudah nggak doyan lagi dengan makanan camp. Jadi kalau makan siang kita biasanya cabut ke depot Ikan Bakar….dan karena waktu itu aku masih di Payroll jadi keikut deh menikmati…..Biasanya kita juga jadikan kesempatan ultah atau kenaikan promosi untuk menjadi ajang saling traktir mentraktir……Uh….kebayang deh kepala ikan, pepes patin…..nyam-nyam.

Jadi bujangan waktu itu sepertinya sudah cukup deh ternikmati….banyak banget kegiatan yang dilakukan, dari jalan-jalan, olah raga bareng : basket- volley-bulu tangkis-tennis-tennis meja-bilyard, nonton film ramai-ramai di recreation hall, camping bersama para pecinta mancing (jadi inget Teluk Kabo), Picnik di Pantai (pantai lagi-pantai lagi), Ngikutin Siraman Rohani (waktu itu satu-satunya jalan biar nggak terseret budaya barat yang dibawa para expatriate…ya kita ngumpulin para aggota Wisma Rayah buat ngumpul bicara soal agama/pengajian dan ada juga belajar ngajinya….waktu itu alhamdulillah kegiatannya masih lancar….gimana ya sekarang?), donor darah ramai-ramai pun kita jalani (Kang Udin makasih banyak ya Indomie rebus-nya….)

No comments: