Sunday, December 7, 2008

Origin oh Origin......

Ngebayangin nggak tinggal di Aussie tapi kalau mau mandi air anget masih harus masak air dulu. Duh nasib.........

Ceritanya nih...akibat gagap info. Waktu kita rent unit ini kita sama sekali nggak tahu kalau ternyata aliran air panas kita nggak termasuk dalam bill tagihan listrik atau tagihan gas seperti kebanyakan unit-unit teman-teman kita. Dan waktu itu agentnya juga sama sekali nggak nerangin mengenai hal ini.......he....he...atau kita aja yang kurang perhatiaannya ya.....he...he....

Jadi setelah hampir satu tahun menghuni unit ini, hari ini pet sore hari air panasnya nggak mau nyala........padahal aku baru pulang kerja....kebanyangan khan bau lamb yang semerbak. Cuman kalau disuruh mandi air biasa duh kebayang-kan dinginnya yang menusuk. Air Kran di Adelaide ini beda dengan air kran di Surabaya atau Balikpapan yang masih hangat......di sini air-nya benar-benar dingin menusuk seperti air dari pegunungan.....mungkin bisa disamakan dengan air yang ada di Malang (jadi inget rumah bulek deh). Jadi akhirnya aku ya terpaksa menjerang air dan mandi dari bak....nggak tahan bok air dingin yang gemercik dari shower. Duh padahal hari Jum'at teman-teman bapaknya dari Melbourne mau pada datang....jadi ya kuminta dengan sangat suami untuk ngurus hal ini.

Awalnya kita pikir ada yang iseng ama saluran air panas kita (maklum beberapa hari ini ada kejadian sedikit aneh).....dan kita belum ngeh kalau aliran air panas di masing-masing unit itu emang sendiri-sendiri dan penyediannya adalah Origin. Besoknya ketika suami ketemu ama tetangga sebelah si Ibu Bule. Mas tanya-tanya mengenai apakah air panas di tempatnya mati.....dia bilang sih di tempat di lancar aja. Tetapi tadi dia bilang kalau kemarin siang memang ada orang dari Origin yang ngutak atik saluran air panas. Wassalam deh. Finally kita contact tuh agent...gimana saluran air panasnya bisa nyala lagi. Agennya sendiri ternyata kagak tahu....dia akan hubungi lagi si developer unit......bener aja sore hari kita di contact sama developer unit kalau kita sebaiknya menghubungi Origin....wah telat mas .... kita sudah lebih dulu contact ke sana. Jawaban dari Origin sih simple....ya karena unit itu nggak pernah bayar tagihan selama hampir satu tahun ini......Jadi ngeh deh selama ini kalau ada surat dari Origin atas nama tenant lama itu ternyata isinya tagihan.....Nah mana kita berani buka lagi....biasanya sih langsung kita kembalikan ke kantor pos.......Trus saran dia kita fax aja surat contract unit kita dan nanti akan segera mungkin dia nyalakan lagi air panasnya. Alhamdulillah.

Tapi dasar kita semua orang yang sibuk nggak karuan arah. Malam Jum;at itu sebenarnya suami sudah kirim fax ke Origin cuma dia mah kadang gitu malas dan nggak confirm. Aku sendiri karena sibuk kursus dan nyiapain bekal untuk Picnic Year end Sekolah Nadia jadinya ya kelupaan untuk ngingetin suami. Akhirnya lewat sudah jam kantor. Jawaban dari Origin belum ada dan pulang ke rumah setelah acara konser Nadia, air panas belum nyala juga. Padahal teman-teman dari Melbourne sudah pada datang. Maafin kite ya.......Terpaksa kalian harus mandi air dingin dulu.

No comments: