Saturday, December 6, 2008

Farewell 2 - Uni Adelaide

Bangun tidur sudah rencana mau ngosok tuh kamar mandi. Jadi sambil mandi sekalian acara gosok-gosok lantai dan keramik. Lumayan badan segar....kamar mandipun jadi ikut segar. Begitu selesai sholat subuh mulai kebayang deh kegiatan hari ini yang sedikit padat susul menyusul. Bingung juga awalnya.

Sambil masak daging buat bikin Bakso aku juga niat mau bikin makanan buat dibawa di acara Farewell Party anak-anak Uni Adelaide. Bawaanya maunya yang gampang-gampang aja. Sate Buah. Trus makan pagi cukup dengan Chicken Nugget aja. Maklum emaknya harus segera berangkat tugas lagi.

Jam 9:30 aku langsung cabut ke Toys Library buat volunteer. Tapi aku sudah minta ijin kalau aku cuma sampai jam 11 karena ada acara. Nadia dan Bapaknya nunggu di Mitcham Library sambil ngembaliaan buku dan VCD yang sudah jatuh due date-nya. Jam 11 lebih dikit aku sudah dijemput mereka trus kita langsung cabut ke STC Garage Sale. Lumayan dapat Tas Camera Lowpro cuma $ 1 masih ada kabel transfer kameranya lagi. Nih tas jangan-jangan salah buang habis kondisinya masih bagus banget. Di acara itu kita ketemu sama volunteer STC dan obrolan pun mengalir.......ternyata dia aslinya orang Inggris......orangnya sih benar-benar ramah....maybe next time kita ketemu lagi.

Dari STC kita langsung cabut ke Payneham. Kita sudah ketar-ketir, jangan-jangan acaranya sudah bubar. Habis sudah hampir jam 12:30. Dan cuaca kali ini nggak mendukung....hujan turun rintik-rintik. Padahal acaranya di riverside payneham.....begitu nyampe' sana ternyata acara emang sudah selesai dan sudah mulai banyak tamu yang pulang. Tapi yah kita masih dapat jatah BBQ daging, pecel, kue pukis dan ice cremnya. Bawaan kita sendiri akhirnya nggak jadi keluar karena ternyata buahnya kepanasan dan jadi lembek.

Walau akhirnya tamu2 dan beberapa anggota yang di farewell-i sudah pada pulang, panitia inti sendiri masih setia ngobrol ngalor-ngidul menceritakan suka duka hidup dan belajar di Adelaide. Nggak terasa ya waktu 1.5 tahun sudah berlalu. Next year giliran kita untuk hengkang dari sini. Antara bahagia karena akan segera kembali ke tanah air.....dan perasaan sedih karena harus juga meninggalkan kota Adelaide yang sudah memberikan berbagai kenangan indah.
Selamat jalan Mbak Septi-Ratu Strawberry, Mas Ferry-Imam Mushola Kita, Mas Alin-Juru Potret kita, Jordan-Si Mr Humor. Sampai bertemu di Indo, Sally-Sang Psikolog dan beberapa teman lainnya yang aku juga nggak tahu......siapa lagi.

Selesai bantu kemas-kemas....kita lanjut perjalanan menengok orang sakit.....Ini nih kesalahan ku karena lama nggak nyempatin untuk datang njenguk Tante Septi. Ngolah waktu tuh sumprit susah amat. Ternyata Tante Septi habis dioperasi.....jadi kita akhirnya ngobrol lama tapi bukan di Unitnya tapi malah di unit Om Ferrt yang ada di atas. Sekalian juga ada keluarga Bunda dan Pak Ukar....dan alhamdulillah dapat info gratis Resto makanan setengah India dari beliau....kapan-kapan kita coba deh ke sana. Asal datangnya Senin sampai Kamis. InsyaAllah Chef masih kenal ama kita-kita....he....he...mungkin bisa dapat diskon ya pak.......he...he....

Pulang udah capek banget karena waktu sudah hampir jam 3:30. Waktu nyentir Mas very sleepy. Jadi dia minta tolong aku buat ngantiin dia. Iya deh daripada ada apa-apa. Padahal aku sendiri juga gantuk berat sih. Cuma kutabah-tabahin wong cuma tinggal separuh jalan. Untung saat-saat ini aku sudah biasa nyetir di kota. Jadi rasa khawatirnya sudah mulai berkurang. Dan Mas sudah mulai percaya.

Pulang langsung deh bobok.....ngantuk berat.

No comments: