Thursday, December 25, 2008

Granger Beach

Sabtu sore kemarin kita sudah berencana untuk menghabiskan hari libur kali ini di rumah aja. Maunya mengistirahatkan bahu dan punggung yang masih sering terasa nyeri. Empat hari ini mau berbaring-baring aja deh di tempat tidur yang nyaman. Tapi ternyata rencana harus tertunda karena tiba-tiba Bu Ika telepon ngajakin main ke Pantai…..why not….perginya ramai-ramai….wah pasti asyik …..

Jadi hari ini nggak jadi nerusin tidur. Bangun pagi terus bikin bekal….bingung juga awalnya. Ingat-ingat masih punya bahan mentah apa dan yang kira-kira masaknya paling gampang. Akhirnya terciptalah “Peach Jelly” (sebenarnya warnanya nggak matching karena bapak Nadia beli Jelly yang rasa grape dan peachnya warna kuning….but who care yang penting rasanya match…he…he…), “Puff Pisang” (ini gara-gara terinspirasi Mbak Ika-Om Najib…….tapi kali ini yang plain aja nggak usah pakai keju. Spesial request dari suami tercinta yang nggak doyan keju), “Sambal Goreng Kentang-Pentol Ayam” (masakan ini tercipta gara-gara aku paling doyan sambal…pumpung ada sambal terasi botol, kentang, tomat plus pentol ayam …..nyam ternyata enak juga dicampur-campur).

Jadi pagi Selesai mandiin Nadia plus nyiapin alat perang seperti Kamera, Mainan Pantai, Pakaian Ganti Nadia plus bekal yang sudah dimasukin di Chiller Bag. Akhirnya kita cabut juga dari rumah jam 7:15. Rencana sedikit berubah…yang tadinya mau ke Payneham dulu tapi karena anak-anak sudah ada mobil lain ya sudah kita nggak perlu jemput ke payneham melainkan langsung ke Granger Beach.

Dengan bantuan navigasi berupa sms Bu Ika, kita ternyata bisa nyampai duluan cuman karena nggak tahu lokasi persis yang dimaksud akhirnya kita memutuskan untuk menunggu rombongan di Grange Jetty CafĂ©….trus langsung aja jalan-jalan ke Jetty-nya….lumayan lihat orang pada mancing…plus apa lagi kalau nggak photo-photo….narcis deh….he…he…



Pas kita mau jalan ke pantai yang berpasir, ternyata rombongan Pak Agung-Bu Ika pada datang….Alhamdulillah. Anggota-nya si kecil Rara, Bu Icha plus Tante Dilla….langsung deh kita cabut setelah Bapak Nadia ke toilet dulu. Tujuannya adalah lokasi yang paling dekat dengan tempat bilas soalnya kita nggak Cuma berencana makan-makan tepati plus renang dong khan sudah jauh-jauh ke pantai……he….he…

Pasukan segera turun ke arena pasir pantai trus mendirikan tenda dan mengelar picnic blangket…..pas lagi siap-siap rombongan Om Ari + Tante Dewi datang…trus belly-bulding deh.….alias makan pagi….lapar bok…memang sengaja pada nggak makan pagi. Menu utama Nasi Beriani plus seloyang rendang kambing cipta karsa kolaborasi Om Ari + Tante Dewi, Spaghetti Buah karya Tante Ika, Tante Dilla plus Bu Icha, dan menu ringan bawaan kita. Jadi deh kita sarapan dengan nikmat…..nyam…nyam….

Selesai babak pertama sarapan, apa lagi kalau nggak nyebur ke laut. 2 kurcaci kecil sudah berganti swimsuit…..trus dibantu dengan dua baywatch (Mr Agung + Mr Ari) mereka berdua mulai asyik main di laut. Rara kecil awalnya masih malas nyebur dia lebih senang main di pasir….tapi lama-lama ikut nyemplung juga….malah dua anak itu paling betah sampai kulit mereka berdua pada gosong….Pertama-tama Nadia dilatih dulu Pak Agung untuk naik di papan surfing....wajahnya antara ketakutan dan exciting....lama-lama dia sudah berani sendiri berenang pakai papan itu dan sangat menikmati petualangannya.....berhenti...main pasir...nyemplung lagi...gitu terus sampai hampir lima kali kali gonta-ganti baju terus....he...he..

Para bapak (kecuali Mas) langsung berenang juga lebih ke laut, para ibu akhirnya asyik menyusul. Sedangkan aku plus Mas labih nyaman jeprat-jepret…..Mas sendiri karena kepanasan malah lebih memilih tiduran sambil jaga makanan….he…he…he…

Selesai pada nyemplung….balik ke pantai trus melanjutkan ronde kedua makan plus nunggu rombongan lain yang katanya niat mau datang…..Nah anak-anak pada minta dikubur di pasir……cukup lama juga sampai rombongan berikutnya datang… ternyata mereka pada kesasar ….Makan ronde ke 3 dimulai lagi karena mereka juga pada bawa perbekalan….nyam enak ada mie, tahu sutra….nyam…nyam…juga…para kurcaci begitu nambah teman jadi ikut nyemplung lagi ke laut…..


Nah udah capek beraktivitas plus bolak-balik makan akhirnya ya siap-siap pulang. capek, kepanasan tapi really fun……thanks buat undangannya…..

No comments: