Sunday, December 14, 2008

Adelaide Showground Farmers Market

Capek……Banget!!!

"Minggu ini harus keluar!" ultimatum suami tercinta….maklum dia lagi segar-segarnya buat ngajak jalan keluyuran. Otaknya lagi bisa istirahat dari assignment2. Sudah 2 hari ini dia memprovokasi buat ngelihat Farmer Sunday Market di Adelaide Showground. (www.asfm.org.au). Emang aku sendiri sudah lama sih pingin lihat….tapi karena lokasinya yang masih diseputaran kota jadi malah kelewatan terus buat dinikmati.

Setelah searching di internet, kita jadi buru-buru berangkat. Jam 9 sudah harus cabut dari rumah karena target-nya Nadia pingin ikut acara di stan Kids Club yang hari ini ngadaiin Cooking Class.

Nyampe di depan area Adelaide Showground kita malah bingung cari lokasi Sunday Marketnya…..akhirnya malah salah lokasi parkir (dekat Main Entrance)…awalnya nggak kebayang jauhnya ternyata emang kejauhan….udah paling pagi datangnya tapi parkirnya malah paling jauh…….he….he….he….tapi ada hikmahnya kok. Jadi bisa foto di depan tulisan “Royal Agricultural & Horticultural Society-Adelaide Showground”….he…he….jadi inget tante vera.


Nyasar bentar di lokasi penjualan VCD (jadi ingat Jakarta plus VCD bajakan). Tapi akhirnya ketemu juga dengan lokasi Farmer Sunday Marketnya.

Langsung deh cari stan Kids Club. Alhamdulillah masih kebagian tempat….walau nomor pendaftaran terakhir….hampir aja kalah duluan ama orang. So setelah register plus ngisi form persetujuan ortu….kita disuruh kembali lagi jam 10:00. Jadi kita masih bisa jalan-jalan dulu ngelihat jualan2-nya orang. Wah ramainya….. di luar gedung kita bisa lihat kios-kios sayuran dan susu. Di dalam gedung kita bisa lihat ramai orang jualan makanan siap saji….seperti roti, biscuit, madu dll. Ditambah dengan acara demo masak yang dimotori oleh produsen alat masak Breville. Sunday Market-nya sih memang nggak sebesar Sunday Market di Puraka…tapi cukup menarik juga…..sayang kita kelupaan buat ngelihat aksi penjualan hewan ternak…..karena kita nglewati areanya masih kepagian…. trus lupa buat balik lagi ke sana. Lagian kita sendiri juga nggak yakin apa hari itu ada atau tidak.

Jam 10:00, Nadia dan bapaknya sudah cabut duluan ke area Kids Club, sedangkan aku masih keliling dulu buat beli sayuran. Maklum kemarin nggak sempat ke Pasar. Jadi sekalian aja deh beli sayuran…pumpung harganya nggak jauh-jauh amat dari harga pasar plus kualitasnya lebih segar. Dapat wortel, kentang, buncis, daun kol, cabe besar manis (ini pesenan mas buat difoto…..he….he…buat ngodain keluarga). Dan untungnya penjualnya baik banget….karena emang kelupaan bawa tas belanja aku dicariin dia kardus buat bawa belanjaannya. Makasih ya mbak……..

Balik ke stan Kids Club. Nadia sudah siap buat demo. Kasihan dia kehabisan jatah dough…..jadi dia harus sharing ama anak lain. Mukanya kelihatan masam dikit.

Cuma ketika salah satu anak bule mau sharing ama dia….mukanya jadi cerah lagi….Asyiknya dia mengilas adonan sampai pipih............
….trus mencetak bentuk bintang….membuat icing………….ngolesi icing di atas biscuit yang sudah jadi

…..menaburi hiasan sparkling di atasnya….trus nggak tahan buat ngigit biscuit buatannya…..Nyam enak.

Oh ya waktu kita asyik ngeliatin Nadia kita ketemu ama Om Ferry plus club-nya….ternyata mereka sudah jalan-jalan dari Sunday Market Puraka juga. Dan ini adalah kesempatan terakhir mereka jalan-jalan sebelum Om Ferry harus pulang ke Indo karena tugas belajarnya sudah selesai. Met Jalan ya Om….sampai ketemu di Indo.

Pulang dari Sunday Market malah Nadia udah megal-megol. Alias kebelet pipis. Ya mampir sekalian ke Playground di Unley Road. Enaknya fasilitas umum di sini……nggak usah bayar lagi. Trus kepikiran mau jalan ke mana lagi ya…..Nduk-ku mulai merengek minta lihat Magic Cave plus minta dibeliin mainan yang ada lagu Twingkle2 Little Star…..Yo wis karena hari belum terlalu siang kita langsung menuju ke Rundle Mall.




Foto lagi deh di depan Silver Ball……







trus David Jones…..jadi deh lihat Magic Cave….Nadia happy banget karena bisa naik Carousel….naik kuda - kudaan.....ketawa-ketawa sendiri di depan Silly Mirror…..Foto-foto ama mbah2 kurcaci….udah puas ya nak…..eh belum ternyata dia masih nagih mainan-nya lagi…..emang deh nih anak….daya ingatnya masih Mak Nyus…….







Karena perut yang sudah keroncongan minta diisi akhirnya kita milih makan di Roshan-Malaysian Food. Nyam….lumayan buat nganjal perut yang sedari pagi belum dikasih makan…..trus cari beberapa barang….trus cabut pulang…..capek…capek….kaki udah nggak kuat lagi.

Tapi jangan dibilang kalau sudah pulang bakal bebas dari pekerjaan……ini kalau punya anak cuma semata wayang……ya apa lagi kalau nggak dipaksa melototin lagi TV buat nemenin dia lihat Jungle Book…..duh Gusti mata udah nggak kuat…….Tapi anakku ternyata baik banget kok…..dia ambilin aku bantal asal emaknya nggak pindah masuk kamar….ya akhirnya aku tertidur di sofa……jam 9 malam terbangun dan aku sudah ditinggal sendiri. Mas sih masih asyik dengan komputernya di kamar…..Nah anak semata wayangku ternyata masih konsisten buat tidur sendiri di kamarnya (kata mas dia masuk kamarnya sendiri dan langsung bobok)….Alhamdulillah proses pisah kamarnya bisa berjalan mulus……(sebenarnya yang masih kangen ngelonin tuh emaknya sih….hi….hi…..). Ya….akhirnya ngeblog deh.......

No comments: