Thursday, January 1, 2009

Hallett Cove Beach

Sepagian kita nggak ngerti pingin ngapain kecuali bergelimpangan di tempat tidur sambil utak atik komputer….Nad dengan DVD-nya…aku dengan bebersih file-file yang kayaknya nggak kelar-kelar….Mas dengan project kecilnya. Bolak-balik Mas cuman nawarin kalau aku pingin pergi ke luar. Aku bilang…malas ah….enakkan di rumah aja. Tapi kalau inget bahwa Nadia setiap harinya lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, jadi kasihan juga. Akhirnya Nadia kuminta untuk mengambil rak yang isinya brosur-brosur…..Setelah memilah-milah beberapa brosur akhirnya pilihan jatuh pada sebuah brosur “Explore Marion’s Unique Coast”…..Keputusan akhirnya adalah kita bakal pergi jam 3 setelah sholat Dhuhur plus makan siang dulu biar kuat nanti main-main di pantainya.

Teng jam 3 kita sudah siap cabut. Mas sudah ngecek map-nya dan aku sudah siap dengan ransum berupa snack-snack plus minum (ini yang penting….soalnya hot benar di luar sana). Perjalanan ke sana memakan waktu sekita 30 menit…nggak jauh khan….dan begitu nyampe sana kita terkagum-kagum pada keindahan pantainya….selama hampir 1 ½ tahun kita di sini kita Cuma ketemu pantai yang berpasir…tapi sekarang rock bok…..cantik…..Subhanallah.




Begitu nyampe sana…apa lagi yang dicari Nadia kalau bukan “Play Ground”….Ini wajib hukumnya bagi dia kemanapun dia pergi, kalau bisa tempat yang dikunjungi harus ada play groundnya.



Puas main di terik matahari….kita charge dulu energi dengan pisang goreng dan soft drink….uh leganya tenggorokan yang kering sudah di bilas lagi…he…he. Ternyata kita nggak sendiri loh….para burung camar-pun pada nimbrung pingin minta jatah, untung kita bawa roti juga…nih camar khan camar bule jadi makannya ya roti….pisgor-nya kita aja ya yang ngabisin….he..he….



Setelah kenyang dimulai deh petualangan kita kali ini. “Welcome to Kaurna Coast”. Turun lewat tangga kayu ke arah bebatuan pantai yang halus karena terkikis ombak. Nadia asyik berat berusaha jalan sambil mempertahankan keseimbangan….he…he…menebak-nebak kira-kira batu mana yang kokoh untuk diinjak. Kalau Mas apalagi kalau nggak coba-coba kenyamanan tidur di atas bebatuan pantai….ternyata nyaman juga…..iyalah wong jago tidur….bobok dimanapun akur…..



Selanjutnya ya nyemplung ka air…..ber….ber…..airnya dingin menyegarkan ….ketemu batu-batu besar….jadi obat rindu buat latihan panjat-panjat…..begitu nyampe di atas serasa sudah menaklukkan gunung deh gayanya….he….he…trus gambar-gambar ikan di atas pasir……plus nyari batu-batu kecil yang bentuknya kayak permen……



Puas main-main di pantai kita tertarik untuk mencoba Walking Trail….asyik benar….di sebelah kirinya dibatasi oleh tebing karang yang menjorok ke laut dan di sebelah kanannya dibatasi oleh bebukitan….Subhanallah indah banget….Disarankan jangan pernah kelupaan bawa air minum….emang sih disediakan tempat-tempat peristirahatan tapi khan nggak ada warung yang jualan es kelapa…..jadi BYO ya…..




Udah capek jalan sampai kesasar-sasar. Akhirnya kita bisa nemuin toilet juga…he…he…jadi bisa sekalian wudhu dan sholat ashar. Selesai sholat kita jadi kepikiran pasti cantik kalau kita bisa foto-foto saat Sunset….tapi mak itu masih 3 sampai 4 jam lagi dan perut udah keroncongan minta di isi. Akhirnya kita jalan dulu ke Brighton buat cari makanan penganjal perut plus nyari lagi lokasi yang cantik buat foto-foto matahari terbenam. Dan pilihan jatuh pada Pantai Marino. Jadi sambil makan kita foto-foto lagi deh di pantai. Dan kita baru kesadar setelah baca-baca lagi brosur kalau Wisata Jalan Kaki itu sebenarnya nyambung dari Hallet Cave sampai Pantai Marino dan bisa ditempuh dalam waktu antara 2.5 sampai 3 jam…..Plus kita juga baru nyadar kalau kita jalan-jalan tadi itu sudah masuk level moderate yaitu Walk 3 : The Kurnabinna Walk. Salut deh buat anak-ku yang nggak ngeluh kecapean….emaknya aja udah menggeh-menggeh….he…he…




www.marion.sa.gov.au

2 comments:

Ridwansyah said...

mba dian, fotonya resolusinya kurang jelas. Pak setyo kelihatannya tambah kecil n kalo nadia kelihatan tambah cantik.
nice
ridwan

Dian Farida Anies said...

masak sih pak...pasti bukan karena resolusinya Pak Setyo tambah kecil dan Nadia tambah cantik....kayaknya saya nggak nyambung deh....tapi kalau fotonya filenya kecil biar gampang dibuka aja.....