Wednesday, April 8, 2009

Pingin Nimbrung Katering

Seringnya aku merasa malas beranjak dari tempat tidur di pagi hari, menimbulkan sebersit niat untuk join salah catering masakan Indo yang sering aku dengar dari beberapa orang teman. Adelaide memang berbeda dengan Melbourne. Mungkin karena jumlah komunitas orang Indonesia belum terlalu banyak sehingga hajat hidup untuk mendapatkan makanan daerah yang bisa sedikit membunuh kerinduan terhadap kampung halaman belum begitu banyak terapresiasi.

Hari ini, Mbak Tria istri Mas Wayan sempat mampir ke rumah sehabis tugas bareng suami. Dia baru tahu kalau aku ternyata hamil dan sudah nggak kerja lagi. Yah dari cerita sana-sini mengenai jaman-jaman dia hamil di OZ ini, aku mendapatkan tambahan info bahwa dulu dia-pun memutuskan untuk catering aja karena udah nggak kuat buat masak....maklum orang hamil khan sensitif bawaannya kalau bisa nggak usah menginjak dapur tapi makanan sudah siap saji aja deh.....he...he....Aku sendiri kalau menuruti kata hati-pun pinginnya begitu. Jadi buat jaga-jaga kalau rasa malas-ku sedang memuncak aku minta e-mail beberapat langganan catering dia.

Ini adalah alamat e-mail address mereka siapa tahu suatu saat nanti aku memerlukan lagi, jadi aku tulis aja di sini.
- rina_krismiyanti@yahoo.com
Aku sudah merasakan kelezatan lasagna buatan Mbak Rina dan jelas bikin ketagihan.

- yu_senik@iprimus.com.au
Kalau ini belum pernah dicoba sih sampai saat ini. Cuma menurut hikayat sudah kesohor pengagumnya. Apalagi di kalangan ibu-ibu yang selama menemani suami belajar di sini ikut pula bekerja dari pagi sampai sore.....he..he..he...

- http://novierecipes.blogspot.com
Ini sudah punya pasar tetap yaitu teman-teman yang masih setia di Student Accomodation-Payneham. Foto-foto-nya bagus loh di blog-nya. Sayangnya aku sendiri belum pernah mencoba masakan-nya.

- Friday - Flinders Food Stall
Kalau yang ini gantian yang jualan dan adanya juga cuma hari Jum'at aja. Biasanya segera ludes begitu sholat Jum'at berakhir. Kalau lagi beruntung masih bisa kebagian bakso, mie ayam, gado-gado, somay......:-D

Jauh dari kampoeng nun jauh di matau.....he..he...kadang memang bener-bener menyiksa, apalagi untuk orang seperti diriku yang punya keterbatasan dalam hal masak memasak. Kadang aku berpikir betapa beruntungnya orang-orang yang punya sense terhadap rasa sehingga setiap dia menciptakan sebuah karya dalam memasak pastilah menjadi makanan yang super nikmatnya...That's what we call Master Chef...he...he...

Untuk Nadia mungkin aku akan mencoba untuk membuat dia lebih merasa senang lagi bergelut dengan bahan-bahan makanan (dia kayaknya mulai tertarik)....at least kalau suatu hari kondisi yang dihadapinya sama dengan-ku saat ini, dia masih mampu memasak hidangan kesukaan-nya tanpa harus repot-repot menunggu orang lain memasak untuknya....atau bahkan lebih dari itu memasak bisa menjadi salah satu spesialisasinya....Toh setiap orang butuh makan di manapun dia berada....menjadilebih bermanfaat buat orang lain bukankan merupakan salah satu tujuan hidup ini.....:-D

No comments: