Saturday, April 18, 2009

Cumi Lada Hitam

Makan pagi yang mengambil jatah makan siang hari ini digelar dengan menu......Cumi Lada Hitam plus lalap timun plus nih lupa lagi khan sayur ini namanya apa.....entar tanya Mas Google dulu.


BTW sepagian rasanya punggung masih nyeri aja plus kepala setengah berdenyut-denyut. Tapi kali ini peduli amat....aku harus bebersih isi kulkas kalau nggak aku nggak bakalan ngerti mau belanja apa hari ini. Lihat Frezer ternyata masih ada cumi dan ikan (tapi lupa namanya cuma mulutnya membentuk jarum memanjang)....jadi ya Cumi dulu dimasak Lada Hitam (soalnya sudah kehabisan minyak goreng juga hari ini). Ada jamur ya ditambahin jamur....ternyata rasanya malah merusak rasa asli cuminya....besok-besok lagi nggak usah ditambahin apa-apa. Lihat sayur-sayuran masih banyak bahan.....jadi kupotong-potong aja si timun dan kubis kecil itu.....Buat kubis kecil yang semula aku nggak terlalu suka rasanya kuakali dengan kurebus mengunakan gula pasir dan ajaib ternyata rasanya jadi lebih manis plus kriuk.....kombinasi tepat.

Nadia sendiri hari ini tak terjamah (tuh khan emaknya belum bisa konsisten ngasih tambahan pelajaran buat persiapan balik sekolah ke Indo). Tapi sore harinya kusuruh dia ikut bapakya pergi ke Foodland buat cari telur, minyak, roti plus ice cream (hari dingin gini masih pingin ice cream...siapa lagi kalau bukan Nadia)....dan aku sendiri tetap bebaring di tempat tidur yang nyaman....bener-bener pemalas.

Beruntungnya aku punya suami Mas yang begitu tahu istri rada-rada KO....langsung siaga mengambil alih tugas dari nyuci baju sak njemurnya, belanja kebutuhan harian, antar jemput Nadia plus jadi sopir emaknya....dan itu dilakukannya di sela-sela bikin assignment dan kerja. Hebatnya nggak kudengar satu kata keluhanpun keluar dari mulutnya.....Alhamdulillah Allah memberikan aku pendamping yang begitu mulia hatinya.

Malam ini aku bertekad bangkit dari ranjang dan bikin pepes ikan cucut (nggak tahu juga sih namanya)....beberes rumah....dan beberes hal lainnya.....benar-benar harus dilawan nih rasa malas....

Sedangkan Nadia belum juga selesai memutar terus VCD "Saddle Club-nya"....udah ah mulai bekerja.....semoga bisa beres semua.

No comments: