Tuesday, April 21, 2009

Belajar Ngetik

Pagi ini pingin lagi menjelajah dunia homeschooling....paling nggak cari materi supaya Nadia nggak bosan menghabiskan liburan yang kurang seminggu lagi. Heran juga aku sekarang aku sudah punya banyak waktu buatnya, tapi malah bingung mau apa dulu yang kuajarka ke dia.....

Awalnya sih aku masih ngecek mengenai kurikulum SD Kelas 2 dan 3....waduh kelas segitu matematika-nya sudah lanjut....entah apakah Nadia nanti bisa ngejar ketinggalannya. Maklum di sini sampai dengan Year 3 perasaan pelajaran matematikanya masih itu-itu saja.....karena memang yang ditekankan di sini untuk anak-anak sampai Year 3 adalah tentang budi pekerti and social live.......yaps....semoga kami bisa memetik hikmahnya nanti.

OK back to Home schooling.......nyantol lagi di blog Rumah Inspirasi http://www.sumardiono.com. Saat itu aku tertarik membaca artikel Tata Belajar Mengetik 10 Jari.....trus nyasar deh ke alamat http://www.bbc.co.uk/schools/typing......Dance Mat Typing.....walah setelah ketemu belajar ini nggak cuma Nadia yang kegirangan....tapi emaknya juga pingin nyoba juga. Walaupun setiap hari emaknya asyik di depan komputer tapi kayaknya belum maksimal betul untuk menggunakan ke 10 jari tangan ini.....tapi ya emaknya nggak boleh menang sendiri dong.....wong yang emang yang mau diarahkan tuh Nadia. Jadilah Nadia berhasil memboikot laptop-ku dan emaknya disuruh sibuk lagi ngurusin kerjaan bebersih rumah yang nggak beres-beres......Selamat belajar deh nduk..

Terima kasih buat keluarga Pak Sumardiono.

Dan jemari-jemari lincah-mu mulai memainkan tuts-tuts keyboard
Matamu yang berbinar cerah selalu muncul dikalau engkau bisa menyelesaikan setiap levelnya
Teriakan "That's Amazing Mom"....terdengar seperti lagu merdu karena kutahu kau sedang gembira
Tarikan tanganmu untuk menunjukkan prestasi-mu mengingatkan aku....Kau masih selalu membutuhkan perhatianku
I will do the best for you Nadia

No comments: