Sunday, June 22, 2008

Gedubrak

Pagi ini sih memang bangun paling pagi (karena panggilan alam...biasa harus ke toilet). Tapi karena ngeliat dua cintaku masih nyenyak tertidur, jadi pingin lagi deh menyusup ke tempat tidur.

Bangun lagi sudah harus lihat rumah berantakan kayak kapal pecah (biasa ulah si Tornado Nadia) jadi gatal nih tangan pingin beres-beres. Duh tuh anak nggak pernah bisa lihat sejengkal tanah-pun rapi. Pokoknya semua harus ada sentuhan tangan kretifnya. Mainan berhamburan di mana-mana.

Yah udah...pekerjaan awal beresin dulu kamar mandi dan cucian. Tapi lagi enak-enaknya nyusun kaitan tirai kamar mandi....lah malah kehilangan keseimbangan. Akhirnya ya terpleset deh di bathtub dan kepala terbentur toilet......Gedubrak......(untung toilet dalam keadaan tertutup, jadi benturannya teredam plastiknya). Akhirnya ya kepala memar plus lecet deh.....
Dengar teriakanku di kamar mandi, my hubby langsung lari dan mengiringku balik lagi ke kamar sambil ngomong "Udah kalau masih ngantuk tidur aja lagi? Nggak usah dipaksa".....bener-bener nggak banyak tuntutan nih suami. Lukaku langsung diolesin antiseptik. Ngelamun sebentar di tempat tidur..... langsung ingat lagi sama cucian yang menumpuk, rumah yang berantakan dan anak yang sudah kelaparan minta dibikinin nasi goreng. Yah walau kepala masih agak nyut-nyutan. Niatin juga deh turun ranjang....he...he...he...

Pagi ini, Nadia sudah bikin jadwal harus dimasakin nasi goreng. Wah itu mah meringankan pekerjaan bundanya. Jadi nggak usah pusing bikin macem-macem. Tinggal potong carrot, garlic, onion, onion spring. Plus cucumber buat garnish dan goreng telur mata sapi. Jadilah sarapan pagi.




Sambil meninggalkan Mr Washing Machine menjalankan tugasnya, kuteruskan deh bikin draft blog, terus buka2 buku bahasa inggris (sudah setahun di sini nggak maju-maju juga Englishnya......), baca buku Harry Potter lagi, main sama Nadia jadi customer "Hell Kitchen"-nya...he...he.... Hebat juga dia sudah bisa bikin daftar menu makanan buat disodorin ke customer. Sambil bikin daftar menu, dia kayaknya ngetes spelling bundanya. Bolak-balik tanya gimana cara nulis seperti Barbeque Chicken, Juice, Soft Drink (yang ini masih ditambahin lagi dengan pertanyaannya "emang minumannya soft ya mom?"...he...he...nah lu gimana njawabnya).

Karena rasa ngantuk yang luar biasa ya, jam 12 ketiduran lagi. Bangun2...sudah jam 3, suami dan anak sudah kelaparan lagi. Menu paling mudah ya bikin ayam goreng dan Cap Cai. Nadia khan paling suka kalau makan Jamur Salju.....he...he...he... (apa benar ya istilahnya?).


Lalu apa saja ya yang dikerjain My hubby seharian. Melototin komputer tentu saja. Dengan mata yang kelihatan mulai letih. Tapi penderitaan Term ini bakal selesai kok Senin depan. Good luck honey. Setelah itu, kita bisa susun rencana mengisi liburan 2 minggu di bulan Juli.

Nadia sendiri selain main seharian. Entah ada angin apa dia pingin dengerin VCD belajar sholat lagi.....dia sudah hafal jalan ceritanya. Cuman belum hafal bacaan doa2nya. Nih tugas bunda-nya buat bekalin dia dengan ilmu agama. Hari ini dia bikin lagi hasil cipta karsanya....he...he...


Udah ah.. bobok dulu ya.....badan udah letih nih. Nadia sudah mulai bergerak dan encot lagi. Itu tandanya dia setengah tersadar.....mungkin terganggu dengan suara keyboard-ku.

No comments: