Sunday, June 8, 2008

Ayam BBQ La Fella

2 hari ini benar-benar hari istirahat buat bunda. Nggak ngelakuin apa-apa cuma tiduran terus. Long Weekend yang tenang tapi sedikit membosankan. Suami tercinta masih suntuk dengan assignments-nya. Genduk-ku sibuk dengan games dunia mayanya.

Hari Sabtu kemarin, mestinya bunda pergi belanja mingguan ke Central Market. Tapi karena rasa malas yang mengunung dan nyeri di bawah perut bunda masih terasa, bunda akhirnya hanya mengecek persediaan makanan di lemari-lemari dapur. Asumsi sementara kita masih bisa bertahan sampai minggu depan. Masih ada daging ayam, hati ayam, cumi, bakso ikan, oyster, daging giling. Masalah akan dimasak apa.....ya....nunggu wangsit aja ya.....he....he...he...
Sayuran dan buah juga masih ada, ada tomat, timun, wortel, cauliflower, brocolli, dan sawi cina, apel, pear dan nanas. Tempe, wonton dan kulit pangsit juga masih ada. Yah kalau nanti ternyata ransum sudah habis di tengah jalan.....di hari Rabu sambil ke College, bunda bisa mampir ke Asian Grocery buat belanja.....he...he...he...

Nggak kemana-mana di hari Sabtu, Nadia malah main seharian penuh...kadang datang mengoda bunda yang lagi tiduran. Malamnya bapak pulang cepat karena sepi dan nggak banyak hantaran pizza. Karena Sabtu-Minggu, payment di dasarkan pada jumlah hantaran dan bukan pada jam kerja....ya bapak memilih pulang cepat buat ngumpul dengan keluarga....Kita yang senang karena sudah betul ngumpul di malam hari. Jadilah kita bisa dinner lebih cepat dengan menu Ikan Bakar plus Tumis Sawi Cina.....Kata suami Ikan Bakarnya nyamleng....alias enak......Alhamdulillah (kalau bikinnya dengan cinta, walau bahan bumbunya sederhana bisa terasa enak juga ya.......he....he.....he......)

Malam itu, Nadia menemukan situs games.....dan tahu sendiri begitu dia menemukan sesuatu yang menarik maka rasa kantuknya bisa hilang tak berbekas. Bunda aja kaget ketika terbangun di tengah malam, bunda lihat Nadia masih saja asyik di depan laptop bunda. Cuma lokasinya aja yang berubah, kalau awalnya menemani bunda (yang tertidur) di living room lalu jadi pindah ke Bedroom. Genduk....genduk.......

Kerajingan games nggak berhenti sampai di malam itu. Besoknya, suntuk seharian Nadia memelototi laptop bunda. Dan bunda akhirnya kelimpungan cari kesibukan lain. Selesai sarapan sosis bakar dan Mie Jawa, setiap orang lalu sibuk sendiri-sendiri. Bapak dengan assignment2 di Ruang meditasinya. Nadia dengan games-nya di Living Room dan bunda asyik membaca sambil nggak lupa diteruskan mendengkur di Bedroom lagi (hobby tidur memang sudah mendarah daging). Sungguh Long Weekend yang menjemukan.....tapi apa boleh buat kita nggak boleh mengganggu konsentrasi bapak. Harus dibunuh dulu deh ego pingin jalan-jalan ke luar......pasti nanti ada waktunya.

Untung sore ini Nadia bisa diajak kompromi. Kita bikin perjanjian. Jam 6 adalah waktu bunda untuk menggunakan Laptop....I love you honey.....pergantian tidak memerlukan pertumpahan airmata. Alias Gendukku rela melepaskan kekuasaannya atas Laptopku dengan sukarela....dan berganti kegiatan main rumah-rumahan dengan Barbie2-nya.......:-)). Gendukku ini memang punya energi yang luar biasa......nggak ada capek-capeknya.

Malam ini Bapak berjanji akan membawakan Ayam BBQ Fel Fella....wah sudah kebayang Lembutnya Ayam BBQ Fel Fella dan nasi hangat yang sudah disiapkan Nadia (iya....Nadia dengan senang hati membantu bunda memasak nasi). Karena nggak ada yang harus di masak buat dinner malam ini, Bunda terinspirasi oleh tulisan di sebuah blog untuk membuat Puding. Dan hasilnya Puding Santan yang dikombinasi dengan buah kaleng jadilah hidangan dessert untuk menemani nikmatnya Ayam BBQ Fel Fellla.

No comments: