Friday, June 18, 2010

Light

"Light" yang menjadi bagian penting dari proses pengambilan sebuah foto, masih menjadi bagian yang tersulit bagi aku memahaminya. DPS minggu ini membahas mengenai si "Light" ini. Sedikit ngeh cuman nggak tahu gimana prakteknya nanti.

Aku baru menyadari akan pentingnya "Light" atau biasa kusebut "Pencahayaan" saat 3-4 tahun yang lalu kami mudik ke Magetan-Madiun dan berkumpul dengan seluruh anggota keluarga. Mas Anies yang memang sudah memiliki studio foto asyik bereksperimen dengan menggambil foto-foto keluarga....bahkan sampai foto anak di pagi hari di tengah sawah menjadi hasil kreasinya. Sangat terkesan dengan hasil fotonya, akupun berniat untuk belajar tapi ya gitu cuma angin-anginan saja. Jadi ya hasil fotonya masih flat dan belum bisa memaksimalkan efek light yang bisa menjadi sesuatu yang amazing.

1 comment:

Kalisantri-Bumiayu said...

Blog yang informatif. Saya beberapa kali menyempatkan untuk membaca tulisan2 Ibu yang menurut saya sangat bermanfaat, terutama tentang cerita2 di Adelaide yang sangat penting bagi saya. Kalau tidak keberatan ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan kepada Ibu atau suami Ibu tentang akomodasi dlsb di Adelaide. Saya bisa dihubungi di e-mail: wiant04@yahoo.com