Saturday, November 1, 2008

Belanja Kilat di Central Market

Pagi ini jatahnya kerja sularelawan di Toy Library. Karena persediaan roti tawar masih satu bungkus, jadi sarapan pagi ini Roti Bakar Selai Rasberry aja. Nadia sarapan roti sambil minta dibikinkan teh hanget. Emang enak sih.....sebelum beraktivitas dicharge dulu dengan yang hangat-hangat.

Setelah ngecek isi dapur buat bikin list belanjaan langsung cabut dulu ke Toy Library. Hari ini alhamdulillah nggak terlalu sibuk. Dan ternyata minggu yang lalu (waktu itu aku nggak bisa masuk karena badan lagi meriang) juga nggak terlalu sibuk (itu sih kata Lisa dan Debbi). Mungkin karena banyak orang sedang mempersiapkan Parade Natal di Blackwood. Hari ini ketemu kembar non identical. Yang satu kayak ibunya dan yang lain kayak bapaknya. Wajah mereka memang beda, warna matanya pun juga beda, satu biru cerah dan satunya lagi coklat muda. Duh ganteng2 plus lucu2. Nggak lupa juga sebelum pulang sudah nyisihin mainan buat dipinjam Nadia minggu ini. Xylophpne. Scrabble, Mathematics Lab.

Sepulang dari sana, bikin nasi buat makan siang. Lauknya pakai ayam goreng dan bihun goreng. Setelah itu cabut lagi ke CM. Mas cuma antar kita karena dia mau belajar aja di mobil sambil nunggu kita. Karena waktunya yang sudah mepet habis, aku plus Nadia harus kejar-kejaran dengan waktu. Pengumuman bahwa pasar akan tutup dalam 15 menit lagi sudah terdengar, maka belanja super kilat aja. Beli Ayam plus Daging di Halal Butcher....alhamdulillah masih kebagian. Waktu Lewat Kios Ikan mereka sudah pada bersih-bersih dan ngasih diskon. Lumayan dapat ikan yang lembut dagingnya (tapi aku nggak pernah hafal namanya) dengan harga murah.

Dua main course itu sudah di dapat, sudah bisa bernafas lega. Tinggal berburu sayuran dan buah. Kalau kedua hal ini sih beli di Wollies atau Coles juga bisa....cuman sekalian aja keliling2 siapa tahu bisa dapat harga diskon. Bener aja ketelatenan membuahkan hasil. Dapat Brokoli besar yang masih segar dengan harga cuma $ 1. Trus Nadia ingetin juga emaknya buat beli wortel. Sayuran lainnya : tauge, pokcoi, timun, kangkung (yang ini dibeli karena pingin betul bikin tumis kangkung). Buahnya dapat pisang dan buah pear aja karena aku ingat persediaan apel dan jeruk masih belum habis. Pingin juga sih beli Nanas cuman karena sudah mau tutup dan antri berdesakan di salah satu kios jadi malas juga akhirnya beli.

Selesai di sana, nggak lupa lewat tukang daging yang jual telur. Trus lanjut ke Asian Grocery "Thuan Pat". Di kios paling ngampang banget ketemu orang Indo, karena tokonya punya koleksi bumbu Asia yang lumayan lengkap. So bumbu nasi kuning, nangka, santan, dan jangelan kebeli. Beli juga tahu dan tempe yang harganya amit-amit (lebih mahal daripada beli ayam sekilo). Dapat udang beku (belum tahu mau diapakan, yang penting stock dulu). Dan nggak lupa buat emergency alias kalau malas dan capeknya lagi kambuh. Sekotak Indomie masuk juga dalam tas belanjaan. Yap selesai sudah.

Waktu bayar di kasir, ternyata Nadia sudah duluan menyiapkan uang untuk membeli snack kesukaan dia. Dia malas berdebat dengan emaknya mengenai makanan apa yang boleh dan tidak boleh dia beli....jadi kayaknya dia sudah persiapan sejak dari rumah. Untungnya yang dia beli kali ini nggak yang aneh-aneh

Pulang ke rumah, langsung deh beberes barang belanjaan. Untung my dearest daughter dengan sigap siap membantu. Aku yang nyocokin doket dengan barang belanjaan sedang dia yang susun barang-barang di tempatnya. Sekalian ngajarin dia kerapian....biar dia tahu bahwa pengklasifikasiaan barang itu perlu untuk memudahkan urusan.....he...he...

Selesai semua, tinggal istirahat dulu. Mas kulihat sudah tertidur pulas di depan komputernya. Maklum nanti malam masih harus tugas luar. Nadia seperti biasa nggak bisa kalau disuruh tidur siang jadi dia masih merengek minta emaknya menjadi teman bermainnya. Ok....lah untuk bantuannya supernya kali ini aku mau main dengannya. Jadi akhirnya kita main lagi scrubble junior. Dia sangat antusias sekali. Dan dia emang menang. Kadang aku takjub juga pada kemampuan anak itu untuk memahami sesuatu. very fast. Terima Kasih ya Allah untuk kemudahan itu hingga aku yang kadang kurang telaten ngajarin dia merasa beruntung punya murid yang lumayan canggih seperti dia.....he....he...he....

Malam ini kita bikin mie ayam dan es campur buat makan malam. Trus nonton "Ice Age II". Trus bobok deh.

No comments: