Saturday, September 27, 2008

Tidur Melulu

Tidur melulu se-siangan. Bangun saat sahur buat ngecek apa Mas sudah makan. Maklum lagi off puasa. Ternyata Mas sudah sahur pakai rendang yang dimasak kemarin. Kasihan betul suamiku ini.....sudah semalam tertidur di sofa buat ngetik paper-nya. Sahur juga pakai nasi dingin. Ini istri malas bener......maaf ya mas.

Selesai sahur, akhirnya kami terusin lagi bobok.....mas kelihatan kusut banget raut wajahnya. Kasihan....stress berat. Otak lagi mampet katanya. Dan bangun setelah jam menunjukkan pukul 8 pagi. Bikin breakfast plus sahur siang buat Nadia....(Nadia kadang sahurnya ikut jadwal dia bisa bangun....untuk urusan ini emaknya harus tarik ulur).

Jemur pakaian hasil cucian kemarin (sayang satu jilbabku harus hilang karena tetangga mungkin mengira aku hendak membuangnya). Yah....kemarin malam ngebut nyuci semua yang masih bisa di cuci. Di cuaca yang makin memanas ini....rasanya lega lihat cucian cepat banget kering. Nggak cuman cucian aja yang cepat kering....tapi tenggorokan pun cepat juga mengering. Cobaan puasa cuman tinggal 3 hari lagi. Moga-moga masih kuat.

Selesai urusan bikin makan pagi dan jemur plus beres-beres dikit. Lalu cabut ke Toy Library. Meski aku sudah pamit nggak masuk hari ini karena pabrik mau ngebut produksi di hari Sabtu, tapi karena kemarin malam dapat telepon Mbak Nina yang dapat pesenan dari Shane buat nyampain kalau lembur dibatalin. Ya akhirnya aku masuk aja. Commitment harus di jaga, karena aku nggak tahu mungkin Saturday yang mana aku bakal harus Lembur di pabrik....ihik....ihik... Library hari ini sangat busy , maklum lagi liburan sekolah. Jadi lumayan juga nggak terasa waktu berlalu. Aku sempatin juga buat pinjem mainan dari sana "Honey Bee", "Roller Skate" dan "Rummikub".

Pulang dari Library, aku lapar berat. Jadi segera menyantap nasi plus rendang dan sayur tauge. Duh nikmatnya di udara panas. Selesai itu aku lalu ngelembur tidur setelah menaruh lagi 1 stage cucian di laundry room. Aku biasa menggunakan week-end buat nambah jam tidur karena kalau nggak gitu aku gampang sekali jatuh sakit. Dan untuk saat-saat ini aku nggak mau jatuh sakit. Urusan masih banyak......

Bangun tidur.....cucian sudah kering dan mulai mencicil setrikaan. Nadia juga udah mulai minta makan karena maghrib sudah menjelang. Aku pesenin bapaknya yang lagi tugas ke luar buat beli aja Pizza Denny's hari ini. Kelihatannya mereka berdua (nadia dan bapaknya) udah kangen banget ama "Meat Lover". Buat nemenin makan Pizza kayaknya bikin Sup Jagung enak juga.

Sebelum masak....setrika sambil nememanin Nadia bermain "Rummikub" yaitu semacam permainan Scrabble . Sedikit berbeda aturannya. Tapi kalau untuk Nadia lebih berbeda lagi cara mainannya. Berbekal Kamus dia....aku memberikan pertanyaan gimana cara menulis beberapa kata dalam bahasa Inggris. Alhamdulillah dia sangat menyukainya. Dan nggak nyangka ternyata berbendaharaan word dia banyak juga. Belajar sambil bermain itu memang maunya....dan tanpa terasa ternyata dia mengambil pelajaraan dari hal itu.


No comments: