Tuesday, July 1, 2008

Angels & Demons

Waktu di Indo sudah pernah baca versi Indo-nya. Tapi karena ingin tahu versi Bahasa Inggrisnya jadi pinjam lagi dari Mitcham Library. Orang seperti aku ini lumayan dimanjakan dengan Edisi Large Print he...he....he.....Walau edisi seperti ini biasanya diperuntukkan bagi orang-orang tua yang penglihatannya sudah mulai kabur, tapi bagiku edisi ini merupakan anugrah karena kemampuan bahasa Inggris yang masih terbatas.

Buku ini sendiri bercerita tentang kisah petualangan Ahli Simbol (Symbologist) Robert Langdon yang mencoba menghentikan usaha kelompok "Illuminati" yang pada awalnya diduga menjadi dalang dari usaha penghancuran kota Vatican dengan senjata temuan terbaru CERN "Antimatter" (senjata anti materi) yang kekuatan penghacurannya melebihi Senjata Nuklir.

Buku ini cukup menarik dengan ditampilkankanya hal-hal seperti :

-- Illuminati (sebuah kelompok persaudaraan dari para ilmuwan yang dikenal menjadi musuh gereja) yang dianggap sudah punah sejak lama.
-- CERN -- Conseil Europeen pour la Recherche Nucleaire yaitu sebuah fasilitas penelitian terbesar di dunia yang terletak sebagian di Switzerland dan sebagian di Perancis. CERN juga menjadi tempat kelahiran The Worldwibe Web (by Tim Berners Lee di tahun 1989) . Sampai sekarang CERN juga masih meneliti mengenai "Antimatter", dimana CERN menjawab bahwa diskripsi "Antimatter" di dalam cerita Dan Brown murni fiksi.
-- Ambigrams yaitu cara penulisan sebuah kata yang apabila kita lihat dari atas atau bawah akan terbaca yang sama.

No comments: