Saturday, February 28, 2009

Ngidamkah Aku???

Sejak beberapa hari ini selera-ku tiba-tiba berubah beberapa derajat. Agak nyeleneh dari kebisaan. Sesuatu yang dulunya nggak terlalu kusuka tetapi sekarang sepertinya lidahku mulai menikmatinya.....

Seperti Jum'at minggu lalu, selesai kursus aku minta mas untuk mengantarkanku ke Coles buat beli donut, semangka plus pisang. Alasannya karena minta ampun rasanya lapar banget. perut ini (hari itu aku malas bawa makan siang karena kedua cintaku menolak dibawain spaghetti yang sudah terlanjur kubikin paginya). Waktu aku nungguin Mas Nug sholat Jum'at sebenarnya aku sudah menghabiskan beberapa donut plus cemilan rice cracker....tapi ampun masih terasa lapar terus dan nih perut udah neg diisi snack aja. Akhirnya aku minta Mas untuk nyari kios Fish and Chips. Untungnya dapat dan finally kita memesan paket seafood. Setelah udah kebeli eh malah aku makannya nggal banyak (cuma chipsnya doang....malah Mas dan Nadia (sepulang sekolah) yang ngabisin sisanya). Cuma yang terasa aneh kalau biasanya Saus Tartar yang kecut itu bakal nggak gua sentuh sama sekali tapi kali ini habis tandas kuhabiskan sendiri. Rasa kecutnya terasa pas di lidahku......so ngidamkah aku???

Lalu hari Sabtunya selepas bantu-bantu di TL....aku udah janjian ama Mbak Yeyen buat bantu-bantu masak untuk acara Khataman di rumahnya. Setengah harian kita ramai-ramai masak bareng dan yang menjadi idolaku adalah Sayur Asem, Dadar Jagung dan Sambal Trasi plus lalapannya. Memang beberapa hari ini Sambal Trasi selalu menjadi pelengkap utama makan malamku, malahan bukan yang digoreng dulu tapi cuma sambal trasi mentah (trasinya aja yang matengin). Kalau nggak ada sambal itu rasanya kurang lengkap makannya (padahal baunya setelah makan...:-D)....Enthalah membayangkan rasa asin terasinya aja mampu menambah selera makanku.....ngidamkan aku???

Trus 2 hari lalu aku begitu pingin banget bikin sup jagung yang makannya ditemani dengan sambal kecap asin (cuma irisan cabe dikucuri sambal asin aja).....duh kayaknya aku sendiri deh yang ngabisin sup itu....sampai-sampai di tempat kerja kubawa dan kunikmati dengan sambal kecap asinnya segala....nikmat....subhanallah......dan sampai sudah habis supnya pun sambal yang masih bersisa kukecap-kecap dengan nikmat pakai sendok teh....Uh nikmat asinnya......ngidamkah aku???

Yang lebih aneh lagi Sambal Peri-Peri Nando's yang aneh dan kecut itu...sekarang-pun terasa nikmat.....wah jangan2 aku memang ngidam???. Moga-moga deh.....

Aku juga jadi doyan makan buah pear yang masih ada kecutnya plus Apel Smith yang masih masam dicolekkan ke Sambal Rujak yang kubeli di Tuan Phat.....Ya Allah moga-moga aku emang lagi ngidam.

Lalu kenapa aku jadi mikir kalau aku ngidam? Mungkin cuma suggesti dari keinginan yang menyala-nyala.....Maybe or Maybe not

Ceritanya gini nih. Harapan untuk memberi Nadia seorang adik sebenarnya sudah bersemi ketika Senin 24 Feb 2009 kemarin aku memberanikan diri untuk tes kehamilan dengan alat yang dibeli Mas Nug. Awalnya antara mau coba dan nggak....takut kecewa lagi....jangan-jangan nanti hasilnya negatif lagi seperti saat aku mencoba di bulan Sep 2008 kemarin. Namun karena mual-mual yang makin sering kurasakan akhir-akhir ini (nggak terlalu menganggu sih) plus keinginan untuk pipis yang intensitasnya makin sering (biasanya aku pipis aja jarang karena aku sendiri juga jarang minum) trs aku juga makin sering merasa kepanasan kalau mau bobok (persis saat hamil Nadia dulu) membuat aku nekad menyisihkan rasa itu....aku harus siap apapun hasilnya. Akhirnya jam 2 malam ketika mataku udah nggak bisa terpejam lagi, aku akhirnya mencoba tes urine. Awalnya hanya strip pertama yang keluar dengan sangat jelas.....duh bakal kecewa lagi nih.....tapi lalu strip kedua pelan-pelan mulai bersemi....finally walaupun nggak seterang pertama strip itu akhirnya muncul juga.....antara percaya dan nggak percaya aku amat-amati bolak balik....Alhamdulillah seandainya emang benar-benar karunia ini Kau berikan...Akhirnya aku bangunin Mas Nug dan ngasih kabar itu....Mas Nug kelihatan biasa-biasa sih (mungkin karena sudah nggak berharap lagi ya....:-D atau karena masih ngantuk) dia cuma bilang ya nanti dicek ke dokter lagi dan dia akan bikinkan appoitment dengan dokter Flinders.

Udah setelah itu aku nggak bisa tidur lagi, umek di dapur nyiapin makanan buat besok dan siap-siap berangkat kerja.

Ya Allah semoga kali ini harapan kami mampu terwujud. Kasihan Nadia yang selalu merasa sendiri.....semoga Kau percayakan lagi seorang titipan kepada kami. Amien.

No comments: