Monday, August 18, 2008

Sukarelawan

City Council adalah outside activity yang kulakukan hari ini. Ketemu Lorraine untuk membicarakan mengenai pekerjaan volunterring di Mictham Community.

Cerita ini dimulai ketika Lobethal sudah Shut Down di tanggal 2 Agustus 2008. Keinginan untuk balik kerja di sana sudah memudar kalau menginggat saat2 harus bangun pagi-pagi sekali, menunggu jemputan, menghabiskan hambir 30 menit di udara pagi yang dingin, berdiri seharian di depan komputer skala, mencet tombol yang sama untuk mengeluarkan stiker2, waktu2 break jam 8:30 dan 11:30 yang membosankan. Yang nggak bosan cuma ada 2, pertama kalau ngelihat di rekening bank sudah masuk payment mingguan.....Alhamdulillah buat nambah2 tabungan (khan sudah jadi pengangguran). Yang kedua kalau ada kesempatan buat ngobrol dengan teman-teman Aussie mengenai culture dan pandangan2 mereka yang kadang diselingi dengan diskusi menarik tentang agama, perempuan, pendidikan dll.

Karena sudah ndak niat balik kerja, maka aku putuskan untuk melanjutkan ngambil kursus-kursus di Hamilton College Adult Campus. MYOB sudah 2 term kuikuti, Literacy English sudah 2 term juga, sekarang nambah Digital Photography (kalau yang ini benar-benar mulai dari nol deh....memang nggak ada basic sih). Next Term sedang kupikirkan untuk ikut Editing Video dan mungkin lainnya.

Disela-sela waktu senggang karena belum kerja, maka aku ingin banget mengenal Aussie dengan mengikuti kegiatan volunteriing. Di sekolah Nadia .... Bellevue High Primary School, aku memulai dengan meluangkan waktu seminggu sekali sekitar setengah jam di pagi hari untuk mendengarkan anak-anak membaca buku satu-satu. Cuman 6-10 halaman setiap anak...tapi kegiatan ini sangat menyenangkan untuk mulai sedikit mengenal karakter teman-teman Nadia.

Dan kegiatan lain yang akan kulakukan adalah menjadi sukarelawan di Perpustakaan Mainan (Toy Library). Untuk itu hari ini aku harus mengisi formulir, mendengarkan penjelasan mengenai hak dan kewajiban, dan informasi-informasi yang perlu aku ketahui untuk melakukan pekerjaan ini. Pekerjaan ini murni nggak dibayar, tapi kita dilindungi oleh asuransi yang disediakan oleh pemerintah dan diberi training yang berkenaan dengan pekerjaan kita. Walaupun pekerjaan ini kelihatannya sepele hanya memakan 2 -4 jam seminggu, tapi dibutuhkan komitmen yang tinggi untuk menjalankannya dan formalitas-nya ditunjukkan dengan banyaknya kertas-kertas yang harus kubaca.......:-)).

Nadia sendiri hari ini masih tidak masuk sekolah, karena flu-nya belum juga mereda. Karena dia termasuk anak yang nggak mau diam. Maka susah betul untuk nyuruh dia istirahat di siang hari....efeknya di malam hari selama 4 malam ini dia selalu ribut kalau mau tidur karena hidungnya yang tersumbat.....Efeknya aku juga jadi kurang tidur karena harus ikut terbangun, ngosok obat penghangat, dan mijitin kaki dan badannya yang mulet-mulet nggak karuan kalau dia merasa nggak bisa bernafas.....butuh kesabaran.....butuh kesabaran.

No comments: