Sunday, August 17, 2008

Bubur Ayam

"Ma....katanya mau bikin bubur ayam?" rengek Nadia. Sudah sejak kemarin dia minta dibikinkan bubur ayam. Tapi rasa capek dan malas membayangkan pernik-pernik yang harus disediakan untuk menghasilkan semangkuk bubur ayam, membuat aku mencari-cari alasan untuk menunda membikinnya.....memang super pemalas mamamu ini Nak (he...he...he...)
Bangun tidur pagi ini, kepala masih tetap pusing dan perut masih nggak enak aja rasanya. sudah sejak seminggu ini, setiap pagi kepala pusing dan berat banget, kucoba segala cara untuk mengatasinya. Dari berendam di air hangat ataupun senam ringan. Pusing itu cuma berhasil dihilangkan kalau siang sudah menjelang. Apa itu yang disebut "Morning Sick"? Tapi aku khan belum lagi hamil...he....he....he atau cuma "Malas Sick" karena sudah kelamaan nganggur.
Akhirnya aku ajak aja Nadia pagi ini berendam di Bathtub....dia paling senang kalau diajak main di dalam air. Sekalian biar uap panas bisa membantu menggurangi penyumbatan hidungnya yang sudah berlangsung seminggu ini. Kasihan dia, setiap hari masih susah untuk bernafas karena flu berat yang menyerangnya.
Yap....mencoba mengalahkan rasa malas. kukeluarkan Fillet Dada Ayam dari Refridge. Buka-buka resep di internet. Jadilah aku sibuk sendiri di dapur. Siapin buburnya, bikin kuahnya, ngoreng krupuk dan emping, menumis ayamnya. Dan niatnya mau bikin Cakwe tapi rasanya amburadul, jadi akhirnya adonannya malah mengisi tong sampah dan untuk menyenangkan hati cari alasan "agian suami juga nggak terlalu suka di kasih cakwe"....he...he....
Alhamdulillah akhirnya mangkuk-mangkuk itu siap dihidangkan. Ternyata dan nggak susah dari bayangan. Dan paling menyenangkan adalah mereka kelihatan menikmatinya. Terlihat dari comment suami "Wah enak ma, jadi ingat bubur Samarinda". Dan yang paling membahagiakan adalah ketika kulihat Nadia yang biasanya selalu menyisakan makanannya kali ini melicin tandaskan mangkuknya (padahal porsi yang kubikin sama denganku). Alhamdulillah. Mungkin emang benar ya kalau masak dengan cinta, masakan bisa jadi lebih nikmat....he....he....he....

No comments: