Thursday, October 2, 2008

Idul Fitri - Flinders University

Idul Fitri kedua kami di Adelaide jatuh pada tanggal 1 Oct 2008. Untungnya bertepatan dengan hari off kerjaku. Jadi aku bisa menikmati hari saling meminta maaf dan bersilatuhrahmi.

Kali ini MIIAS membuat event dengan menyelengarakan sholat Idul Fitri sekaligus BBQ. Intinya supaya para warga Indo di Adelaide bisa saling bersilatuhrahmi di satu tempat (minimal satu kali deh dalam satu tahun). Kalau biasanya warga Indo terpecah di beberapa mesjid, maka kali ini Alhamdulilah semua bisa pada ngumpul plus foto2 bersama. Terharu rasanya.....jadi ingat kampung halaman deh.

Sholat dimulai sekitar jam 8. menginggat perijinan yang diberikan oleh pihak Kampus Flinders cuma sampai pulul 12. Warga Indo yang bercampur dengan warga International sholat dengan rapi (salut buat panitia yang sudah mengantisipasi dengan memberikan aturan pelaksanaan sholat di mailing list jauh hari sebelumnya). Selesai sholat maka kami-pun saling meminta maaf dan acara lainnya yang ditunggu adalah Menyerbu hidangan Indo yang dibawa oleh para ibu-ibu. Ada Opor...Coto....Telur Pindang....Sambal Goreng.....Duh makanan Indo memang masih yang tertop deh menurutku....he....he...maklum lidahnya sudah terlanjur terset-up.

Ketika siang menjelang masih tersedia hidangan Ayam dan Sosis BBQ. Cuman sayang karena kesalahan tekhnis jadi nggak banyak orang yang mau nunggu. Tapi secara keseluruhan acara berjalan lancar....dan anak-anak-pun pada senang dengan acara bagi-bagi Lebaran Bag dari Bapak-Bapak Arab....Isinya apalagi kalau nggal Lolly, Bubble Gum dan Sweet Thing lainnya. Selamat deh buat Panitia....Sayang tahun depan kami sudah harus pulang.....semoga tahun depan acaranya bisa tetap sesemarak itu.

No comments: