Monday, October 6, 2008

Morialta Conservation Park

Target : Morialta Consevation Park

Minggu kemarin waktu silaturahmi dengan Payneham's, kami mendapat info dari Pak Agung tentang adanya air terjun yang jaraknya nggak jauh-jauh amat dari pusat kota. Hanya membutuhkan waktu lebih kurang 15 menit saja dari Payneham. Wah langsung deh terinpirasi buat pergi ke sana.

Kata Morialta sendiri sumbernya dari kata Moriatta (bahasa Kaum Kaurna) yang berarti "Ever Flowing Creek" yang dalam imajinasiku berarti "Aliran Air yang tak pernah berhenti ". Di Park ini kita bisa melakukan aktivitas outdoors yang dijamin bisa bikin kita tertidur nyenyak di malam hari.....he....he....alias saking bikin capeknya. Ada "Bush Walking" bagi pengemar jalan sehat atau lokasi "Bird Waching" bagi pencinta burung-burungan . Plus taman ini merupakan surganya pengemar "Rock Climbing". Bagi pengemar picnik, area picnik di sana menjanjikan suasana yang berbeda. Di teduhnya pohon2 besar dan aliran air di sungai kecil kita bisa merasa "Back to Nature" deh.

Hari itu kami memang agak terlalu siang perginya....maklum Sabtu dan Minggu memang merupakan kesempatan buat nambah jam tidur lebih lama or kami bisa sakit karena keletihan beraktivitas selama 5 hari sebelumnya. Setelah sedikit kesasar, karena kami baru pertama kami mencoba ke sana. Akhirnya sampailah kami di Morialta Consevation Park. Dan terbukti kalau letaknya memang nggak terlalu jauh dari city. Begitu sampai tempat, yang pertama dituju apa lagi kalau bukan TOILET....maklum kebiasaan buruk mam sering kumat. Jadi sambil menunggu Mam, Nadia asyik main di Playground.

Selesai urusan domestik, petualangan-pun dimulai. Awalnya kami memarkir mobil di area parkir di atas area piknik. Tetapi setelah lihat peta lokasi kok kayaknya kita bakal wasting time bener kalau mulai jalannya dari situ, maka kami pindah parkir ke lokasi yang lebih mendekati lokasi Waterfall pertama. Oh ya, Morialta memang memiliki 3 lokasi Waterfall. Dan kami hanya sempat mengunjungi yang pertama. Itu-pun besok paginya kaki-ku rasanya lumayan capek.....he...he...dasar pemalas. Ini dia foto-foto petualang alam gaduangan....he....he...."Dora The Explorer dan Diego".

Menyebrangi sungai-sungai kecil yang dingin banget airnya....wah Nadia jadi bisa merasakan pengalaman seperti masa kecil emak dan bapak-nya yang dulu hobbynya njebur ke sungai-sungai kecil yang banyak batu-batunya.Mengunjungi Giant Cave yang perlu ditempuh dengan mendaki beberapa anak tangga.

Plus nggak lupa uji nyali dengan memanjat pohon yang berbatang besar (tapi jangan tertipu...karena sebenarnya pohonnya nggak tinggi-tinggi amat. Dan emaknya asyik mengambil photo dia dalam jarak yang lumayan dekat....he....he....)

No comments: