Saturday, January 26, 2019

Menurut emak, kita boleh saja menjelaskan kepada orang lain pertimbangan kita dalam memperjuangkan sesuatu, tetapi jangan sekali-kali membujuk, apalagi menghasut, agar dia ikut serta.

Kalaupun dia memutuskan untuk ikut berjuang, keputusan itu merupakan hasil pertimbangan sendiri atas tanggung jawabnya sendiri. Ketentuan yang sama juga berlaku bagi diriku.

Kalau aku menganggap perlu ikut bertarung memperjuangkan sesuatu yang telah dimulai oleh seseorang, hal itu seharusnya kulakukan karena kehendak nuraniku sendiri, bukan karen anjuran yang lain.

Jadi dalam memperjuangkan sesuatu harus bermodalkan keberanian dan keyakinan sendiri.

-Emak- hal 106
By Doed Joesoef

------------------------------------------------------------------------
Photo : by friend
Ngancani Bang Sandi keliling Pasar Raya Salatiga. Sampai di titik istirahat. Sudah disambut hidangan Tumpang Koyor makanan khas kota kecil kami.
Namun hari itu ternyata beliau sedang berpuasa. Staminanya memang keren. Aku aja langsung tepar njarem sikil dan kelaparan.....hahaha.
Wajahku sampai kucel tertimpa terik mentari. Tapi coba lihat bang Sandi.....tak tampak lelah padahal setelah Salatiga beliau harus menuju titik lainnya. Salut Bang.....Doa kami bersama-mu

Note :
ben ra salah persepsi. Jelas bang Sandi nggak kenal aku......hahaha.
Aku dikasih kesempatan beliau buat bikin dokumentas pribadi. Udah pernah photo bersama Wakil Presiden 2019 Republik Indonesia. Aamiin

No comments: