Friday, January 11, 2019

Alhamdulillah....

Di bulan Januari 2019, akhirnya kesampaian juga salah satu target tahun ini. Silaturahmi ke Bogor yang sebenarnya pinginnya sudah dari 2-3 bulan lalu.

Tujuan pertama tentu saja silaturahmi ke rumah adik yang sudah betah jadi penduduk Bogor selama ini  Daripada kedahuluan beliaunya mendarat di bumi Allah yang lain lagi
(Karena keluarga ini sangat hobi pindah-pindah..hahaha), maka Rabu sore kemarin dalam hitungan 1 jam aku sudah siap packing dan memaksa ikut beliaunya pulang ke Bogor ....hahaha. Maaf ya dik Hani Handayani


Pepatah lama "Sekali dayung 2 - 3 pulau terlampaui", alhamdulillah bisa berlaku juga di moment ini.

Ternyata bisa juga slaturahmi ke teman lama yang dulu senasib jadi perantau di kota sanggata, di pelosok hutan Kalimantan Timur.

Setelah janjian lewat FB akhirnya aku bisa  berkunjung ke AB Home. Dan sosok yang bikin kepo diriku selama ini ternyata masih sama seperti dulu. Ramah dan bahasa jawa timurmu masih belum terkikis habis...dan yang utama  beliaunya mau banget meluangkan waktunya sampai ada appoitment yang dibatalkan gara2 nggak terasa sesi silaturahmi ini menghabiskan waktu 3 jam konseling kayaknya ya......hahaha.

Jazakillah khoiron emak Diena Syarifa. Obrolannya sangat  menginspirasi . "Saya cuma ingin membuat mereka tertawa bahagia dalam proses pendidikannya". Itu yang sangat membekas dari obrolan kita hari ini.

Sedangkan adikku @hani Handayani sangat terkesan oleh ceritamu hingga terkongklusi hidden message dari perjalanan hidupmu : "jika kamu melakukan sesuatu karena ingin membantu orang lain. Entah bagaimana Allah akan mudahkan urusanmu dan membukakan jalan selebar-lebarnya untukmu untuk lebih bermanfaat lagi buat orang lain"

Semoga ku bisa memaknai perjumpaan kemarin dengan baik dan mulai bergerak.
"Mulailah gerakan dari hal yang kecil dan kau sukai" itu pesanmu kemarin.

Sekali lagi Jazakillah khoiron sudah menjadi inspirasiku selama ini.....

BTW :
Emak Diena Syarifa Ojo ngomong aku lebay yo dengan tulisan ini. Iki tenanan. Masio dirimu ra percoyo. (Arek Suroboyo lak ra basa-basi...wkwkwk)

Photo : by Shifa
AB Home - Bogor
11 Januari 2019




No comments: