Saturday, December 1, 2012

Bunda & Internet # 3

Kelas Bunda dan Internet pagi ini alhamdulillah kelasnya masih dipenuhi oleh auro semangat para ibu yang pingin maju. Dari sms yang aku sebarkan pagi ini, topik yang ingin kami bahas untuk pertemuan kali ini sebenarnya adalah "mailing list' dan "Pengenalan pembuatan blog". Namun ketika sampai di tempat ternyata para ibu masih curhatan seputar penggunaan fasilitas e-mail, bahkan ada yang ternyata setelah 2 minggu off belum bisa juga mencreate alamat e-mail. Jadilah kita kembali membahas mengenai per-"email"-an.

Beberapa hal yang coba disharing oleh Pak Setyo adalah fasilitas :

(01).  e-mail Forwader
Fasilitas ini sangat membantu kalau kita punya beberapa alamat e-mail. Dimana kita bisa secara otomatis meng-forward email yang masuk ke salah satu alamat email kita > ke alamat email kita yang lain. Dimana kalau sama-sama pakai gmail fasilitas ini free.

(02), Cara membuat Label pada e-mail
Berhubung ada juga yang curhat pusing melihat email yang bejibun (kebanyakan dari comment facebok-sampai ribuan yg bertanda unread), maka dengan sabar Pak setyo mulai menjelaskan mengenai bagaimana memanage email-email yang masuk dengan membuat Label yaitu semacam directory (kalau di komputer).

(03) Cara memindahkan e-mail ke folder-folder yang telah dibuat.
Jadi setelah dibuatkan label untuk e-mail-email tersebut. Trus ibu-ibu juga diterangkan bagaimana memindahkan e-mai2 tersebut ke folder-folder yang telah tersedia.

(04). Send email ke banyak orang
Dan ketika ditanyakan kepada para ibu apakah sudah bisa mengirimkan satu e-mail sekaligus kepada banyak orang. Ternyata jawabannya belum. Jadilah langsung sekalian praktek bagaimana cara mengirimkan e-mail kepada banyak orang sekaligus. Biar entar kalau mau bikin undangan nggak usah satu-satu lagi.....:).



No comments: