Friday, December 14, 2012

Arti Sebuah Nama

Baru enak-enaknya ngebakso di kedai"Bakso Orang Malang", siulan burung tanda ada sms masuk terdengar. Di cek ternyata dari bundanya Mbak Salma teman Nadia. Tadi saat ngambil rapor di sekolah sih memang sudah ketemu dan beliaunya sudah tanya apa arti kata Naila. Aku yang memang hobi banget pelupa....cuma bisa menginggat-inggat kalau nama zafira dan naila itu memliki arti yang sama yaitu keberuntunga. Seingatku sih waktu itu kita berdua kasih nama dengan niat supaya kedua anak gadis kami selalu hidup dalam keberuntungan.

cari googling dan dapat link ini. www.melindahospital.com. Jadi pingin tahu sebenarnya nama kedua anak kami itu benernya apa sih menurut kamus global. Moga-moga aja sesuai dengan harapan kami saat kami memberikan nama pada detik-detik setelah kelahirannya.

Saat asyik-asyiknya mencari dan ngomong sendiri kalau nama ini artinya ini dan nama itu artinya itu. Jadilah Nadia malah ikut nimbrung karena pingin tahu nama dia tuh artinya apa....kali dia mau meyakinkan kalau ibunya ini bener-bener ngasih nama yang bagus artinya.....:). Dan begitu tahu kalau arti  salah satu namanya adalah Kesuksesan (sama dengan salah satu nama adiknya). jadilah dia tersenyum penuh kebahagian (mungkin dia merasa diperlakukan adil dalam doa ibunya)

Dan buat nginggat-nggingat supaya nggak lupa....kucantumkan di sini saja. Siapa tahu lain kali ada lagi yang menanyakan nama-nama ini :

Anisa
artinya Teman Penghibur, Lemah Lembut, Pekerjaan Yang Sempurna, Gadis/Wanita


Amira
artinya Berkata-kata, Putri Bangsawan, Ungkapan
 
Farida
artinya Unik, Kesempurnaan dan Kebaikan 


Fitri
artinya suci, Pemberian Dari Tuhan, Baik Sekali

Dian
artinya Cahaya, Pelita, Lampu Minyak


Nadia
artinya Awal, Harapan, Aktif dan Mudah Bergaul, Menebak Perasaan Orang Dengan Mudah, Praktis, Konservatif, Selalu Diberkati, Pengambil Keputusan, Berani, Keras Kepala, Seseorang Yang Menerima Panggilan Tuhan, Kebahagian, Kehormatan, Dibanggakan   

Naila 
artinya Kesuksesan

Nugroho
artinya Sehat, Rukun, Alamat Baik, Pemberian, Anugerah


Setyo
artinya Kesetiaan

Zafira
artinya Kemenangan, Kesuksesan


Semoga doa yang terucap dalam setiap penyebutan nama-nama penuh kebaikan ini dapat menjadikan kami sekeluarga menjadi manusia-manusia yang diharapkan dalam doa-doa tersebut. Amien.

No comments: