Monday, December 3, 2012

Nadia & Impian lulus UAS-nya




Siang ini saat kami asyik ngobrol saat makan siang,  tiba-tiba tercetus ide (inspiring by hasil kuliah Institut Ibu Profesional untuk menvisualisasikan mimpi) untuk mem-visualisasikan kegembiraan Nadia jika semua nilai UAS-nya 100. (UAS-nya sendiri baru akan dia tempuh mulai hari Senin). Dan dia tampak menjadi penuh semangat. Dan Poject-pun dimulai dari dia langsung meminta di foto pakai baju sekolahnya…..shoot terpaksa diulang berkali-kali karena dia mau gambar dia adalah saat dia lagi melompat kegirangan. Jadi kalau biasanya aku suka mengarahkan para model sekarang aku yang diarahkan oleh Sang model….hehehe.. Trus mulailah Mbah Fotoshop dikerahkan untuk mulai hapus kanan-kiri….hehehe. Lepas itu baru tanya lagi ke si Kakak ada berapa Mata Pelajaran yang mau diujikan….9 katanya. Dan dari kesembilan mata pelajaran itu. Yang  4 adalah pelajaran berbahasa, 2 ilmu sosial, 1 ilmu agama,  plus 2 ilmu eksakta…..hmhmmm.

Trus dia minta layout-ya harus begini dan begitu. Dari milih icon sampai tulisannya harus sesuai dengan keinginannya. Begini instruksi-intruksinya ….: “ujiannya dibuat blank paper aja ma…trus mata pelajarannya dicantumkan satu-demi satu, dan jangan lupa semua dikasih nilai seratus ya ma. Lalu judul atasnya “Alhamdulillah” pakai titik-titik. Bawahnya ada kata-kata UAS lulus 100%.....oh jangan harus diganti UAS-ku lulus 100%, kalau enggak entar doanya nyasar ke orang lain…..wkwkwk.” Aku sampai nggak tahan untuk terpingkal-pingkal. “Nah kata mama khan kalau berdoa harus jelas apa keinginan kita.”  Wah benar-benar dia ternyata selalu mendengarkan diskusi-diskusi kami nih. Dan semoga Allah mendengarkan semua pintamu ya nduk.

Begitu gembiranya akan gagasan ini, dia lalu jadi kelihatan lebih bersemangat untuk belajar. Entah karena dia merasa kami mendukungnya ataukah karena dia sudah membayangkan lompatan gembiranya karena nilainya 100 semua…..hehehe  Tapi yang jelas selalu ada adalah Doa kami orang tuamu selalu mengiringi perjuanganmu Cah Ayu……….

…………………………………………………………………………………………………………………

Jadi pingin nulis apa yang baru kubaca dalam buku “The Secreat” hasil pinjaman kepada Narasumber kuliah Law of Attraction kami (Bp Akhmad Sulthoni) di halaman 94-95 dan ringkasan rahasia :

Proses Penuh Daya dari Visualisasi

…..Visualisasi adalah proses menciptakan gambar-gambar tentang diri anda yang sedang menikmati apa yang anda inginkan di dalam benak, Ketika anda melakukan visualisasi, anda membangun pikiran dan perasaan yang kuat tentang keadaan sudah memiliki apa yang anda minta pada saat ini juga. Kemudian hukum tarik menarik (The Law of Attraction) akan mengembalikan realitas itu kepada Anda, persis seperti apa yang anda lihat dalam benak………….

…………Alasan mengapa visualisasi ini begitu penuh daya adalah karena ketika anda menciptakan gambar-gambar dalam benak yang memperlihatkan diri anda memiliki apa yang anda inginkan, anda menghasilkan pikiran dan perasaan memilikinya saat itu juga. Sebenarnya visualisasi adalah pikiran yang terfokus kuat-kuat pada gambar-gambar, dan ini menyebabkan timbulnya perasaan yang sama kuat. Ketika anda melakukan visualisasi anda memancarkan frekuensi yang kuat ke Semesta. Hukum tarik-menarik akan menerima sinyal yang kuat itu dan mengembalikan gambar-gambar itu kepada anda, sama seperti yang anda lihat dalam benak anda…………..

----Dr Denis Waitley—
……Ketika anda memvisualisasi, anda mematerialisasikannya.

Berikut ini adalah hal yang menarik tentang pikiran : kami mengambil beberapa atlet Olimpiade dan meminta mereka mengalami peristiwa lomba dalam benak, kemudian mereka dihubungkan dengan perangkat umpan balik yang canggih. Yang menakjubkan, otot-otot yang sama diaktifkan dalam urutan yang sama ketika mereka berlari dalam lomba di benak maupun ketika mereka sungguh-sungguh belari di lapangan lomba. Bagaimana ini bisa terjadi? Karena benak tidak dapat membedakan apakah anda sungguh-sungguh melakukannya atau anda sedang latihan. Jika dalam benak anda sudah berada di sana, secara fisik anda akan pergi ke sana……….

…………………………………………………………………………………………………………………..

Dan ketika Sang Bapak melihat hasil karya kolaborasi kami….senyumnya jadi melebar. Apalagi ketika dia mendengar suara anaknya saat merekam pelajarannya (terima kasih atas inspirasinya bunda Septi dan Mbak Ara), maka makin melebarlah senyumnya. Lalu Sang bapak berucap……”Bapak sudah bisa bayangkan saat ini juga, bahwa suatu hari nanti bapak akan bisa mendengar suaramu berbicara di stasiun televisi, mungkin sebagai Narasumber atau mungkin saja sebagai jurnalis di National geographic, Discovery Channel, Al Jazeraa……. ;). Dan ketika sang anak jadi senyum tersipu dalam kebahagiaan,  ibunya hanya bisa berucap…..Amien….Amien.

No comments: