Wednesday, June 17, 2009

We Came in as Caterpillars and are leaving as Butterflies

Medio 24 Juni 2006


Pagi itu Nadia sudah siap didadani dengan tempelan ikan-ikanan hasil kreasi emaknya setelah seminggu sebelumnya emaknya pusing tujuh keliling...bingung mau bikin apa ketika surat dari sekolah nyampe di tangannya. Surat itu berisi permohonan untuk mensupport acara wisuda pertama TKIT Mardhatillah dengan membuatkan Nadia hiasan untuk tampil di panggung dengan tema Ikan....Jadi lah beberapa hari sebelum hari H emaknya sudah mikir- mikir mau bikin hiasan ikan....Tapi seperti apa ya? Kalau Om Helmi-mu yang seniman itu pasti langsung dapat ide nduk tapi emak-mu yang gambar ayam aja nggak bisa harus super mikir nih mau bikin apa. Ya udah hal yang penting pertama adalah cari kardus bekas-nya dulu. Alhamdulillah ketika berbelanja di sebuah toko....ternyata pemiliknya baikan mau nagsih kardus bekas packing. Aman deh. Pekerjaan selanjutnya cari referensi gambar ikan di buku-buku Nadia.....dapatlah gambar ikan yang cukup gendut....Jenis ikan apa ya ini? Sepertinya mirip-mirip "Ikan Dorang"...he...he..he...Lalu dimulailah acara "Gunting dan Jahit jadilah Gaun......hi..hi...hi..." emang tikusnya Cinderalla. Beli kertas hias yang ada gradasi warnanya aja biar lebih meriah dan sekali tempel bisa banyak warnanya....jadi nggak perlu nempelin satu-persatu sisiknya, maklum emaknya sok sibuk urusan kantor saat itu. Dan biar tambah meriah lagi.... emak bikinkan mahkota dan gelang-nya sekalian. Untuk talinya....ublek-ublek lagi benang-benang di laci jahitan (berhubung nggak pernah njahit jadi benangnya masih punya stock banyak....:-D). Wolalah....jadilah "Fish Princess" yang siap manggung di acara perpisahan kakak kelasnya.

Dan Berangkatnya kita pagi-pagi [padahal biasanya kita sering terlambat]....alhamdulillah ternyata sampai di sekolah masih sepi, jadi kita bisa foto2 dulu di atas panggung. Hitung-hitung buat menginggatkan dia akan masa-masa TK-nya dulu.


Perpisahan siswa TKIT Mardhatillah angkatan pertama ini mengambil tema "We came in as Caterpillars and are leaving as Butterflies". Panggungnya ditata cantik dari tangan-tangan penuh kasih para bapak-ibu guru dan staf sekolah. Sebagian menggunakan bahan daur ulang alias bahan bekas. seperti koran-koran bekas yang digunakan untuk merenda panggung plus bendera yang digantung di langit-langit.

Anak-anak TK-pun masuk ke dalam Gedung Serba Guna dengan tertib lalu duduk dengan rapi menghadap panggung. Tak berapa lama acarapun dimulai, dari mulai pembukaan, sambutan sampai akhirnya acara yang pastinya ditunggu-tunggu yaitu penampilan anak-anak. Penampilan pertama dibawakan oleh kelas PG yang tentu saja tidak mau ketinggalan ikut nyumbang suara di acara tersebut.






Lalu dilanjutkan kelas TK-Kecil Nadia pun yang ampil dengan ikan-ikan yang bergelantungan di depan dada mereka....it's cool....Lalu kelas lainnya pun menyumbangkan performance dengan tema Kupu-Kupu. Duh cantik2-nya hasil karya para ortu...ortupun bisa berkarya demi sang buah hati.....:-D. Tiba giliran kelas selanjutnya dengan sebuah sandiwara tentang "Caterpillars become Butterflies"-nya.






Setelah selesai semua penampilan anak-anak acara-pun dilanjutkan dengan Graduation yang hanya boleh dihadiri oleh peserta dan orang tuanya. Nah karena Nadia belum termasuk anggota yang diwisuda jadi kita harus juga terusir dari arena.....:-D. Aku hanya sempat nonton para sarjana kecil berbaris rapi memakai pakaian wisuda-nya lalu kita harus segera keluar ruangan karena takut nanti menggangu kekhikdmatan acara tersebut.




Anyway....Nadia kelihatan sangat menikmati acara tersebut, apalagi ketika dia boleh mencoba-coba dandanan teman-temannya plus bisa nandanin emaknya.

No comments: