Tuesday, June 16, 2009

Nadia's English Day

17 December 2005

Diantara tumpukan kaset-kaset video yang belum tergarap, aku menemukan sebuah kaset kenangan saat Nadia masih bersekolah di TKIT-Mardhatillah. Event yang aku rekam saat itu adalah "Event English Day" yang mengambil tema "Fun With English - 17 December 2005". Wah berarti sudah 4 tahun yang lalu. Kok ya cepat banget waktu berlalu.

Event ini menarik kurasa, karena berusaha mengapresiasikan kemampuan anak-anak dalam berbahasa Inggris. Acara tersebut digelar dengan mengundang Bapak Imdaad-Walikota Balikpapan selaku tamu kehormatan yang akan membuka acara. Alhamdulillah....sekitar tahun 2005 - 2007, saat di mana aku masih berkecimpung di kegiatan beberapa sekolah...terlihat perhatian Bapak Imdaad terhadap dunia pendidikan cukup tinggi. Hal ini terlihat dari sering bersedianya beliau datang selaku undangan kehormatan di beberapa event sekolah baik di Mardhatilah-Lukman Al Hakim, Sekolah Nasional KPS maupun TK/SD/SMP-IT Istiqomah.

Dalam rekaman tersebut tampak anak-anak yang maju ke panggung untuk mempresentasikan kemampuan bahasa Inggris mereka baik sebagai MC, Song Performance dan mereka semua tampak PD habis dalam versi anak-anak....:-D. Lagu-lagu yang bernuasa Islam yang dibawakan dalam Bahasa Inggris mengalir dari satu penampilan ke penampilan yang lain......:-D

Kelas Nadia hari itu kompak mengenakan baju bernuansa merah, lalu wajah mereka ditutup dengan kacamata kertas besar kreasi sendiri plus ditambah dengan topi hasil karya mereka sendiri juga.....Lucu....Lalu Lagu yang mereka bawakan adalah "Kepala Pundak Lutut Kaki" yang di Inggriskan.....sayang pas adegan dia nyanyi eh malah aku salah pencet tombol record-nya......jadi kepotong deh lagu komplitnya....ini-lah kalau emaknya sibuk mengabadikan dan bukannya menikmati penampilan anak......:-D

Selesai Stage Performance maka acara pindah dari Gedung Serba Guna ke Lapangan rumput yang luas. Dimana beberapa stand bazar makanan sudah tersedia. Ada stand Ice Cream, Stand buah-buahan, Stand Jajanan....wah pokoknya seru. Yang jual siapa lagi kalau bukan anak-anak [dibantu guru-gurunya]. Dan aturan yang berlaku dalam transaksi jual belinya adalah kewajiban untuk berbahasa Inggris....Nah bagi ortu yang belum bisa berbahasa Inggris jangan kuatir karena ada training singkat dari Bu Wilda.......he...he...he...Jadi nggak ada alasan nggak bisa pakai bahasa Inggris lagi.

Nadia hari itu kebagian jatah jualan coklat di stand Smart Chocolate. Dia jelas menikmati jualan dan nerima duit dari customer....wah jangan-jangan karena udah terlatih hitung menghitung uang sejak duni itu ya.... jadinya sampai saat ini dia paling jago kalau membahas Matematika dengan topik uang di Grade 3 kelas Mr Mallee.... ya mudah-mudahan bisa jadi calon wirausaha beneran ya nduk ... jangan kayak ibunya yang jualan aja nggak pernah bisa.

Dalam sehari itu tak terasa Nadia sedang belajar banyak hal sambil having fun. Dari mulai belajar tampil di panggung buat melatih PD-nya biar nggak ngampang demam panggung, belajar musik, belajar menjadi bagian dari sebuah tim, belajar matematika saat berjualan plus belajar untuk melatih mental berdagang......Alhamdulillah.

No comments: