Wednesday, April 11, 2018

Biografi-Kesadaran Untuk Menyelamatkan Sejarah Hidup


Bios yang berarti hidup dan Graphien yang berati tulis membentuk istilah Biografi yang secara sederhana dapat diartikan sebagai sebuah kisah riwayat hidup seseorang. Lewat biografi kita dapat mengetahui sebuah misteri yang melingkupi hidup seseorang atau penjelasan mengenai tindakan atau prilaku seseorang dalam hidupnya.

Seperti kata pepatah "Gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang dan manusia mati meninggalkan nama." Dan nama disini bisa diartikan sebagai karya atau catatan pribadi dia (biografi)

Dengan kemajuan dunia tulis menulis sekarang, biografi bukan lagi hanya menjadi milik orang-orang yang terkenal. Namun orang-orang biasapun sudah banyak dimudahkan untuk dapat menuliskan kisah pribadinya. Karena setiap orang memiliki kisah hidupnya sendiri-sendiri, Dan terkadang dari orang-orang biasa ini muncu kisah-kisah luar biasa yang bisa menimbulkan inspirasi.

Bisnis jasa penulisan biografi mulai banyak dilirik. Inilah yang diangkat oleh CEO Indscript Creative Indari Mastuti dan Chika Ananda sebagai koordinator Indscript writing untuk menjebatani kekosongan konsumen dan penulis biografi. Dimana Indscript memberikan pelayanan bagi siapa saja yang ingin menuliskan biografinya untuk menggunakan jasa indscript. Serta memberikan kesempatan kepada para penulis yang untuk disalurkan naskahnya ke tangan terbit. Bahkan Indscript juga menyediakan pelatihan bagi siapa saja yang ingin belajar menjadi penulis.

Jika anda adalah pemula, sebenarnya saat ini anda telah banyak dimudahkan untuk mencoba memulai membuat tulisan biografi anda dengan mencicilnya di sebuah blog sebagai catatan harian (diary) anda. Tehnologi Print on Demand serta e-book dapat menjadi pilihan untuk mencetak buku biografi anda. Namun demikian sebenarnya untuk menulis sebuah biografi bukan fasilitas itu yang utama namun  niat dan kemauan yang kuat serta kesadaran akan pentingnya menyelamatkan sejarah hidup Anda yang sebenarnya bisa membuat anda lebih mudah untuk mulai melangkah.

Salatiga, 10 Apri 2018

#indscriptwriting
#indscriptcreative
#indblack



5 comments:

Unknown said...

Keren mba (n_n) salam kenal

Nani Herawati said...

Bagus Mbak... Semangat terus..

Nur Azizah Perwitasari said...

Bagus mbak.. salam kenal dari saya. Selalu lancar dan sukses mbak.

Rindah said...

Tips yang bagus untuk mulai menyejarahkan kisah pribadi ya Mba..
Btw salam kenal dari saya di Pare Jawa Timur.

Bety Kristianto said...

Says suka juga membaca buku biografi. Semoga suatu saat bisa jadi penulisnya