Friday, January 12, 2018

Mengapa Siswa Mendapatkan PR Setiap Hari?

Bulan # 2
Dapat Kartu Halo dari kelas KUMON - Naila

Sering dapat pertanyaan dari teman, yang melihatku kerajinan kali ya mengatarkan anak untuk hadir di kelas KUMON. Pertanyaan yang sering muncul, di KUMON harus tiap hari ya mengerjakan tugas. Dulu aku-pun merasa kasihan kalau melihat anak harus mengerjakan PR setiap hari. Namun sejak aku memahami bahwa setiap hal jika ingin dicapai dengan baik harus mengandalkan konsistensi. Maka aku pun merumuskan ulang hal itu. Dan yang perlu digarisbawahi adalah asal anak senang dan menikmati maka mestinya tidak akan menjadi masalah.

Dan alhamdulillah habit itu mulai merasuk ke Naila si kecil. Di dua bulan awal dia mengerjakan PR-nya yang diberi2 setiap hari dengan mengerjakan langsung pada jam yang berurutan. maka sudah 3 hari ini sejak tanggal 8 Januari 2018. Kebiasaan itu berubah. 1 Soal dikerjakan selepas maghrib. Dan 1 soal dikerjakan selepas dia bangun tidur di pagi hari dan Alhamdulillah dia mulai rajin bangun sendiri jam 4 pagi. Ada hidayah dibukakan Allah untuknya. Aamiin


Mengapa siswa mendapatkan PR setiap hari?

Untuk meningkatkan pondasi akademi setelah kebiasaan belajar dan disiplinnya terbentuk

Dalam Metode Kumon, sangatlah penting bagi siswa untuk menyelesaikan lembar kerja setiap hari secara mandiri. Seperti dalam olah raga atau musik, untuk membentuk pondasi yang kuat diperlukan latihan setiap hari. Setelah kebiasaan belajar di rumah dan di kelas terbentuk dengan baik, siswa akan mampu meningkatkan kemampuan akademiknya.

Catatan Ortu :
Tanpa diminta, setiap hari saat anak anda mulai mengerjakan PR Kumon, pujilah mereka.

No comments: