Tuesday, July 12, 2016

KEBERKAHAN

Sambil memegang tangan istrinya, lelaki itu menentramkan istrinya yang sedang memendam beribu pikiran tentang makna hidupnya. Umur yang semakin mendekati akhir, membuat sang istri bertanya-tanya. Sudah siapkah dia dipanggil menghadap Yang Kuasa, sementara dia masih merasa bahwa  hidupnya masih banyak bergelimang dosa dari buah pikiran-pikiran negatif yang kadang terbersit dari dirinya saat dia berinteraksi dengan dunia. Bahkan istrinya pernah meminta ijin untuk menyepi sejenak dari hingar bingarnya dunia. Agar dia bisa menghayati langkah-langkah hidupnya. 
Dengan kesabaran sang suami hanya merendahkan suara dan berkata : kita ini tetaplah manusia yang takkan bisa terluput dari dosa. Bersabarlah dengan dirimu dan pahamilah buah-buah pikiranmu. Jika dirimu masih memiliki prasangka2 negatif dan kau cukup sadar akan hal itu. Maka beristigfarlah dan luruskan kembali niat-niat perbuatanmu. Semoga Allah mengampuni dosa-dosa kita.  Semoga Allah masih  memberikah keberkahan dalam sisa-sisa umur kita.

Sebuah artikel "APA ITU BAROKAH" semoga bisa menjadi pengingat dan pelurus niat-niat tindakan, keputusan ataupun perbuatan kami dalam hidup ini. 

APA ITU BAROKAH

Berkah / barokah bukanlah cukup dan mencukupi saja, tapi berkah / barokah ialah bertambahnya ketaatan kita kepada Alloh.SWT dgn segala keadaan yg ada, baik berlimpah atau sebaliknya. Barokah itu : "albarokatu tuziidukum fi thoah" -- Barokah menambah taatmu kepada Allah.
Atau arti berkah yg lain "ziyadatul khoir" = bertambahnya kebaikan

Hidup yang barokah bukan hanya sehat, tapi  kadang sakit itu justru berkah sebagaimana Nabi Ayyub as. Sakitnya menambah taatnya kepada Allah SWT

Barokah itu tak selalu panjang umur, ada yang umurnya pendek tapi dasyat taatnya layaknya Musab ibn Umair.

Tanah yang barokah itu bukan karena subur & panoramanya indah, karena tanah yang tandus seperti Makkah punya keutamaan di hadapan Allah SWT tiada yang menandingi.

Makanan barokah itu bukan yang komposisi gizinya lengkap, tapi makanan itu mampu mendorong pemakannya menjadi lebih taat setelah makan.

Ilmu yang barokah itu bukan yang banyak riwayat & catatan kakinya, tapi yang barokah ialah yang mampu menjadikan seorang meneteskan keringat dan darahnya dalam beramal dan berjuang untuk agama Allah SWT.

Penghasilan barokah juga bukan gaji yang besar & bertambah, tapi sejauh mana ia bisa jadi jalan rizqi bagi yang lainnya & semakin banyak orang yang terbantu dengan penghasilan tersebut.

Anak-anak  yang barokah bukanlah saat kecil mereka lucu & imut atau setelah dewasa mereka sukses bergelar & mempunyai pekerjaan dan jabatan hebat, tapi anak yang barokah ialah yang senantiasa taat kepada Rabb-Nya & kelak diantara mereka ada yang lebih shalih & tak henti-hentinya mendoakan kedua orang tuanya.   

#sumberdarikirimanparasahabat.


No comments: