Monday, February 23, 2015

Hash Brown

Membuka hari dengan semangat baru. To Do List udah mulai tercentang satu-satu. Biasanya aku membagi kegiatan setiap hari dengan 6 area pekerjaan :

1. Ibadah 
2. Pekerjaan Rumah Tangga
3. Pendidikan Naila-Nadia
4. SMPIT
5. My Bisnis
6. Pegembangan Diri

Kalau area ibadah tentu saja berkecimpung dengan beberapa hal yang berhubungan dengan "hablum minallah" dan "hablum minannas".  Dari sholat wajib - sunnah - bacaan Al Qur'an - hafalan Al-Qur'an~hadits~doa2. Sampai One Day One Islamic Story. Biar hidup tetap penuh dengan ruh ke-Islaman.

Di area Pengembangan Diri, salah satunya adalah mengasah kemampuan di bidang Financial. Salah satu caranya adalah mengelola keuangan keluarga. Hal dasar yang harus konsisten dilakukan adalah membuat Budget-Realisasi pengeluaran sehari-hari. Tujuan-nya sih simple saja. Pingin tahu trend pengeluaran keuangan keluarga kami tuh kebanyakan di bagian apa. Plus apakah 4 pilar pembagian keuangan kami sudah bisa dikatakan baik.

Pembagian keuangan keluarga kami di dasarkan pada :
1. Hak Allah
2. Hak Orang Lain
3. Hak Masa Depan
4. Konsumsi sehari-hari

Nah dengan pencatatan yang terorganisir maka kami jadi tahu apakah kami sudah benar menerapkan Keuangan Islami dalam keluarga kami. Yang didahulukan tentu saja hak Allah njih. Berupa Zakat, Infaq, Shadaqah

No comments: