Wednesday, November 17, 2010

Idul Adha

Sholat Idul Adha kali ini dijalani bertiga saja. Iiiiiih sepi. Untuk nyiapin anak-anak aku sudah 2 hari yang lalu mewanti-wanti Nadia kalau hari Rabu kita akan Sholat Ied pagi-pagi. Jadi bangunnya ya harus pagi meskipun libur. alhamdulillah dia mengerti.

Jadi pagi-pagi ketika dibangunin (walau dengan malas-malas karena masih mengantuk) Nadia akhirnya sudah siap sebelum jam 6. Naila juga demikian bisa dimandiin dan siap sebelum jam 6. Beberes sebentar akhirnya kami bisa pergi tepat setengah 7.

Awalnya Nadia minta sholat di Masjid yang biasa kami datangi untuk Sholat Ied. Tetapi karena aku pingin memberikan pengalaman buat Naila sholat di tanah lapang yang luas, akhirya mobil berbelok menuju lapangan merdeka. Alhamdulillah sampai di sana masih dapat tempat parkir walaupun agak jauh dari lapangan. Dan yang paling penting kita belum terlambat.

Selesai sholat, Nadia pinginnya cabut saja.....karena ceramahnya juga nggak terlalu kedengaran dari tempat kami. Akupun menyiasati dengan mengajak Naila jalan kaki....jadi sambil mendengarkan ceramah yang makin lama makin jelas karena kami berjalan mendekati speakernya. Aku juga tidak perlu mencari alasan buat Nadia agak berlama-lama dikit karena dia terpaksa nunggu adiknya jalan sambil sesekali konsentrasinya terpecah kalau melihat anak kecil lainnya....hehehe

Sudah sampai di tempat parkir yang butuh sedikit perjuangan karena jalannya menanjak. Nadia mengeluh lapar. Yah....aku baru masak nasi saja tadi. Jadi kita akhirnya muter-muter cari lauk dengan berharap ada warung buka hanya sekedar jualan soto atau nasi kuning. Tetapi harapan tertiup angin......sampai Pelabuhan Somber-pun kami tidak menemukan warung buka. Jadi yah akhirnya kita makan pagi berlauk Telur Ceplok dan Sosis Bunga saja yah.......hehehe. Toh si Kakak ternyata menyikat habis sekitar 4 atau 5 sosis yang kubentuk merekah plus Telur. Nih anak kalau liburan bawaannya lapar melulu.

Selesai makan....langsung niat buat istirahat untuk menebus istirahatku yang kurang karena Naila saat ini sedang hobi bergerak. Jadi aku akhirnya memutuskan untuk tidur2an ayam dgn harapan paling tidak Naila ada temannya bermain. Ternyata dia malah ikut tidur dan lumayan lama juga sedangkan kakaknya melepas kebosanan dengan memutar DVD terus......dari Barbie, Harry Potter, Mrs Doubtfire.....yah sudah daripada dia nonton yang aneh-aneh.

Disela-sela kebosanannya menonton, Nadia sempatkan untuk belajar PAI karena katanya entar ada semifinal di hari Sabtu. Alhamdulillah....semangat belajarnya sudah terasah lagi. Ini karena dia berhasil lolos 6 besar di kelasnya. Yah semoga dia bisa menjalaninya setelah sering banget di tahun ini dia gagal menjuarai satu perlombaan-pun.

Sore hari kami habiskan dengan nonton Ice Aged 3 di Global TV....Naila ikut teriak kalau karakternya teriak....trus tepuk tangan.....hahaha.....seperti sudah faham saja nih anak. Oh ya mandi sorenya kuajari dia mengucap kata bapak dan mama......horeeeeee berhasil.....dengan gaya mulutnya yang lucu dia mengucap kata bapak dan mama...entar kushooting ah biar dia teringat entar kalau besar.

Teringat kalau bahan makanan tambahan plus popok Naila hampir habis jadi ya harus keluar rumah. Sekalian buang sampah ah biar rumahnya nggak bau. Capek juga ngurus rumah sendirian. Jadi kuajak anak-anak naik sepeda motor ke Maxi sekalian beli lauk......malam ini Nadia pinginnya Nasi Goreng dan aku sudah rindu makanan bersayur-mayur jadi sekalian aku pesen Cap Cay untuk dibawa pulang.

Setelah kenyang dan sholat Isya....Nadia dan Naila pun tertidur lelap......

No comments: