Saturday, August 21, 2010

Capek

Niat sih pingin nulis tentang perkembangan Naila....tetapi sejak ada 2 pekerjaan volunteer yang harus kuselesaikan...jadi rencana tinggal rencana.

Ternyata gagasan-ku untuk mulai melakukan volunteer di 2 sekolah tidak berjalan dengan mulus. Problem yang kuhadapi adalah jadwal Naila yang belum bisa terschedule dengan permanen. Yah salah aku sendiri mengira disela-sela waktu untuk merawat dia aku masih akan bisa mengerjakan pembenahan Sistem Keuangan 2 sekolah tersebut......teryata upssss......ribet. Apalagi aku nggak punya assiten di rumah, segala hal kukerjakan sendiri dari bebersih rumah yang otomatis double 2 X karena selalu berantakan kalau Nay dan Nad main atau makan, mencuci pakaian dan alat-alat dapur, masak.......trus masih harus menemanin Nay bermain dan jadi partner Nadia untuk belajar.....Hasilnya setiap malam aku sudah tepar kecapekan......:)

Al hasil pekerjaan volunteer-nya ya disempat-sempatin kalau mata ini masih bisa melek sampai jam 3 pagi. Padahal aku juga sudah harus bangun lagi buat nyiapin Sahur.....Duh salut deh buat ibu-ibu yang bisa melakuka hal itu. Super woman deh....soalnya aku udah merasa nggak sanggup......capek betul fisik ini. Sampai konsentrasi ngerawat Nay agak terganggu.....maaf-in bunda ya nduk.

Udah deh cerita aja tentang Nay....pumpung dia masih bobok siang....sementara file2 ini giliran antri dulu ya.

Naila sudah memasuki usia 10 bulan 8 hari. Perkembangan fisiknya tidak terlalu pesat....berat badannya hanya berkisar antara 7.7 sampai 8 kg saja. Maklum maunya gerak terus dan ndak bisa diam.....:)
Perkembangan motorik yang "Big Thing" adalah Alhamdulillah dia sudah bisa berjalan sekitar 7 sampai 10 langkah [persis dugaan orang-orang bahwa dia akan bisa berjalan pada usia 10 bulan karena sejak usia 7 bulan dia sudah hobby berdiri berpegangan pada benda di sekitarnya]. Lutu....Lutu....banget lihat gayanya yang tertatih mengejar kakak atau bapaknya.

Kalau dengar suara Adzan di TV pasti dia akan langsung mencari sumber suara terus duduk nongkrong di depannya sambil tangannya diangkat dengan jemarinya yang terbuka dan sesekali diacungkan ke depan TV tersebut dan mulai bersuara ah auh....seakan-akan dia sedang berusaha menirukan suara Adzan itu.

Kalau kami mulai berbuka puasa, Nay tentu tidak mau ketinggalan....semua yang ada di meja entah es buah, sirup atau makanan takjil-nya....semua dia pinging coba...... Lalu kalau dia dibiarkan makan sendiri maka berantakan semua makanan itu disekitarnya....jadi mungkin hanya 1/2 saja yang berhasil mencapai mulutnya....hihihi.

Kalau sahur-pun Nay tidak mau ketinggalan.....Kalau Kakaknya saja sahur sambil masih merem-merem karena ngantuk. Nih anak malah beda....dengan semangat empat-lima dia berusaha meraih semua makanan. Piring plasik-nya pun sering bergelontangan di pukul sama sendok yang kami berikan....Jadi ramai deh Sahur kita......entar selesai sahur ikut tidur lagi kayak kakaknya....hihihi....:0.

Hal yang lucu lagi....dia suka sekali memasukkan makanan yang menempel di luar bibirnya dengan punggung tangan mungilnya. Bahkan sering makanan yang sudah masuk ke dalam mulutnya sengaja dia keluarkan sedikit untuk nanti di dorong lagi dengan punggung tangannya....ada-ada saja tingkah nih anak.

Hobby lainnya adalah berjalan tertatih-tatih atau merangkak sekencang-kencangnya menuju pintu kamar mandi yang kelihatan terbuka. Dan entah belajar darimana setiap kali dia berhasil mencapai pinggiran pintu seakan dia tahu perbedaan level lantai maka dia akan membalik dan berjalan mundur untuk masuk ke kamar mandi......trus mulai meraba-raba lantai yang basah....ih jorok betul.

Ada lagi ritual dia yang lucu dan bikin kita mancari cara yang jitu dan akhirnya berhasil manemukan trik untuk mengakali dia. Nay kalau mau tidur malam......pasti sehabis nenen selalu bergerak ke sana-sini. Tubuhnya suka menimpa kita-kita yang lagi tidur....entah kenapa dia selalu melakukan sambil ketawa sendiri seakan-akan dia mau mengajak kita bercanda....Nah kakaknya punya cara buat bikin dia cepat tidur yaitu mematikan semua lampu dan membiarkan dia kelimpungan sendiri sampai dia bosan karena kita semua sudah pura-pura diam tertidur dan akhirnya dia jadi ikut tidur juga......hehehe.

No comments: