Thursday, March 12, 2009

Nausea

Jum'at minggu kemarin, tepatnya tanggal 6 Maret 2009. Aku pergi ke dokter untuk memeriksakan diri, sehubungan dengan kemungkinan kehamilan-ku. Sejak tanggal aku mengetes pertama kali emang lumayan lama. Tapi bagaimana lagi dokter di Flinders Clinic kayaknya emang super banyak pasiennya, jadi dapat jadwal appointmentnya baru tanggal 6. Ya udah disabar-sabarin. Sambil menebak-nebak entar mau diapain ya?

Akhirnya jam 1 kita ketemu Dr Gillian Douglas. Orangnya ramah dan banyak memberikan penjelasan. Kupikir awalnya bakal di tes lagi benar nggak-nya aku hamil. Tapi malah cuma ditanyain "What Can I do to help you"....dan kujelaskan bahwa kelihatannya aku hamil....karena dari tes yang kulakukan sendiri yap strip ke duanya muncul di alat....trus mulai agak kesulitan bernafas kalau bergerak terlalu cepat.....lebih sering ke toilet buat pipis.....mual-mual di pagi hari (kupikir awalnya masuk angin). Ya udah dia langsung aja bilang ya kamu emang hamil.walau kujelaskan lagi kalau aku cuma ngetes satu kali aja (karena alatnya emang tinggal satu.....sisa tes bulan Agustus tahun lalu). Lalu dia mulai tanya tanggal awal period terakhir-ku. Nah ini yang nggak yakin aku soalnya sejak mulai menipis harapan untuk bisa punya anak lagi aku mulai malas ngecek tanggal-tanggal period-ku. Yang jelas sih rutin setiap bulan cuma rada-rada ngeser dikit tanggal-tanggalnya. Ya udah akhirnya dokter putuskan kemungkinan The Baby akan lahir bulan October.....Subhanallah.....akhirnya doa kami terkabul. Semoga perjalanan-nya dipermudah.

Lalu dokter mulai bikin beberapa appointment untukku 2 minggu lagi. Dia jelaskan kondisi yang harus dipersiapkan untuk menjalani tes-tes lanjutan untuk membantu dokter mengetahui kondisi janin dan berapa pastinya usia kehamilanku. Kenapa harus 2 minggu lagi soalnya di Aussie sedang ada Baby Booming....jadi antrian buat tes-tes itu panjang....:-) (Ini mungkin gara-gara subsidi pemerintah terhadap setiap kelahiran anak kali ya....:-))

Ketika aku minta dokter untuk memberikan surat keterangan kondisi kehamilan untuk perusahan dimana aku bekerja. Dokter menuliskan bahwa aku menderita Nausea dan supaya aku diijinkan untuk drink water as needed, rest dan sit down more often.

Apaan tuh Nausea? Awalnya aku nggak tahu. Tahunya cuma Morning Sick. Ternyata ya sama aja. Nausea tuh kondisi when you feel as if you are going to vomit or to empty the contents of the stomatch through the mouth alias mual-mual dan pingin muntah. Dan Nausea is a common sympthon of pregnancy, in which it is called "morning sick". Mild nausea experienced during pregnancy can be normal, and should not be considered an immediate cause for alarm.

Welcome Nausea....aku akan nikmati setiap kedatangan-mu. Karena kau menginggatkan aku bahwa ada titipan Allah dalam rahimku. Walau kadang terasa tidak menyamankan tidurku....:-)

No comments: